Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Sediakan "Student Loan" untuk Mahasiswa Universitas Gunadarma

Kompas.com - 24/02/2024, 10:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI menghadirkan pinjaman pendidikan alias student loan. Ini merupakan program pinjaman khusus guna membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliah.

Kali ini, Bank DKI menyepakati kerja sama penyediaan pinjaman pendidikan dengan Universitas Gunadarma.

Sebagai informasi, student loan adalah program pinjaman dengan skema multi guna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa yang ingin mengejar pendidikan tinggi namun menghadapi kesulitan finansial.

Baca juga: Bank DKI Bukukan Laba Bersih Rp 1,02 Triliun, Tertinggi sejak Berdiri

Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI. SHUTTERSTOCK Ilustrasi Bank DKI, aplikasi mobile banking JakOne Mobile milik Bank DKI.

Program ini merupakan langkah inovatif dari Bank DKI untuk mendukung akses pendidikan yang lebih luas bagi generasi muda Indonesia.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan, perseroan sangat berkomitmen untuk mendukung generasi muda dalam mengejar impian dalam bidang pendidikan.

Henky menambahkan bahwa program student loan Bank DKI merupakan bentuk nyata dari komitmen tersebut, memberikan solusi finansial yang dapat diandalkan bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Gunadarma yang berasal dari berbagai latar belakang.

"Salah satu fitur unggulan dari program ini adalah fleksibilitas pengajuan, yakni pihak yang mengajukan pinjaman memiliki opsi yaitu mahasiswa yang telah bekerja, maupun wali mahasiswa. Hal ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pinjman bagi mahasiswa sehingga dapat fokus sepenuhnya pada pendidikan tanpa perlu khawatir terkait pembayaran bulanan" kata Henky dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/2/2024).

Baca juga: UUS Bank DKI Mudahkan Pembiayaan Pembelian Kios dan Los di Pasar Rakyat Citayam

Bank DKI juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

Dengan demikian, program ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban finansial yang sering kali menjadi hambatan bagi banyak mahasiswa dalam mengejar pendidikan tinggi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com