Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Jago Angkat Supranoto Prajogo jadi Direktur

Kompas.com - 22/05/2024, 20:38 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk (ARTO) mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan dengan masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2023.

Supranoto memiliki karir dan pengalaman lebih dari 25 tahun di industri perbankan dan keuangan.

Baca juga: Naik 24 Persen, Bank Jago Cetak Laba Bersih Rp 22 Miliar pada Kuartal I 2024

Sebelum bergabung dengan Bank Jago pada 1 Agustus 2023 sebagai Head of Finance, Technology & Operations Bank Jago, ia pernah menjabat sebagai Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia pada 2016-2023.

“Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami yakin Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi,” kata Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung dalam keterangan resmi, Rabu (22/5/2024).

Pada akhir 2023 jumlah nasabah Bank Jago mencapai 10,2 juta nasabah, termasuk 8,1 juta nasabah funding pengguna Aplikasi Jago. Jumlah pengguna Aplikasi Jago bertambah 3 juta nasabah, dibandingkan dengan posisi akhir 2022 yang sebanyak 5,1 juta nasabah.

Arief menjelaskan, peningkatan pengguna Aplikasi Jago berdampak positif terhadap jumlah dana pihak ketiga (DPK). Pada akhir 2023 lalu jumlah DPK mencapai Rp 12,1 triliun, atau tumbuh 46 persen seca tahunan dibandingkan dengan perolehan pada akhir 2022 sebesar Rp 8,3 triliun.

Pada penyaluran kredit, Bank Jago mencatat jumlah pinjaman pada akhir 2023 mencapai Rp 13 triliun atau meningkat 38 persen dari akhir 2022 sebesar Rp 9,4 triliun.

Pertumbuhan kredit berdampak terhadap pertumbuhan aset yang mencapai 26 persen atau menjadi sebesar Rp 21,3 triliun, naik dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 17 triliun.

Sementara laba bersih setelah pajak (net profit after tax) Bank Jago mencapai Rp 72 miliar, atau naik 355 persen dari 2022 sebesar Rp 16 miliar.

“Kolaborasi dengan mitra strategis kami, termasuk ekosistem GoTo serta platform investasi online Bibit dan Stockbit, menjadi pintu masuk nasabah untuk mengakses produk dan layanan keuangan Jago,” sebut Arief.

Berikut susunan anggota direksi Bank Jago yang disetujui dalam RUPST.

Direktur Utama : Arief Harris Tandjung
Direktur Kepatuhan: Tjit Siat Fun
Direktur: Peter van Nieuwenhuizen
Direktur: Sonny Christian Joseph
Direktur: Umakanth Rama Pai
Direktur: Supranoto Prajogo

Baca juga: BSI Rombak Jajaran Komisaris dan Direksi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com