Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2023, Aplikasi Investasi Pluang Catat Kenaikan Nilai Transaksi 22 Kali Lipat

Kompas.com - 26/06/2024, 17:31 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pluang, aplikasi investasi fraksional mencatatkan kenaikan nilai transaksi kotor mingguan sebanyak 22 kali lipat sepanjang 2023.

Co-Founder & CEO Pluang Claudia Kolonas mengatakan, hanya dalam waktu satu setengah tahun berjalan, bahkan selama kondisi pasar paling sulit pada tahun 2023, Pluang Plus masih menikmati pertumbuhan pesat di semua lini mulai dari jumlah akuisisi pengguna, aset yang dikelola (AUM), dan nilai investasi bersih (NIV).

"Dan terutama, kenaikan nilai transaksi kotor mingguan sebanyak 22 kali lipat," kata Claudia dalam Media Gathering di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: Co Founder Pluang: Wealth Generation Penting untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

Claudia mengatakan, pihaknya telah mendengar berbagai kisah luar biasa, terutama di kalangan investor dan trader muda yang umumnya berusia di bawah 30 tahun.

"Berkat konsistensi dan peningkatan keterampilan secara terus-menerus, mereka tidak hanya menghasilkan keuntungan seketika, tetapi juga mengejar mimpi seumur hidup mereka," ujarnya.

Di samping itu, Claudia mengatakan, sebagai salah satu pilar utama Pluang Plus yakni “Trading Made Social,” platform ini menyadari pentingnya pendidikan keuangan.

Untuk itu, kata dia, diadakan kolaborasi dengan Finfluencer (Financial Influencer) seperti Leon Hartono dari The Overpost, David Noah, Andre Rizky, JSXPRO, Dennis SLL, dan Michael Yeoh.

Baca juga: Pluang Catat Investor pada Investasi Saham AS Melonjak 10 Kali Lipat

 


Lebih lanjut, Claudia mengatakan, Pluang Plus terus meningkatkan pengalaman para trader dengan menyelenggarakan lokakarya secara offline selama 2 hari yang bertajuk US Stocks Masterclass bersama Andra Jatikusumo (Chief Investment CT Corp & Founding Coach Frost-1 Academy) untuk membagikan ilmu-ilmu esensial dan dukungan psikologis kepada para trader terutama mereka yang baru terjun ke dunia trading.

"Kolaborasi kami dengan tokoh-tokoh inspiratif ini menunjukkan komitmen kami untuk mendemokratisasi investasi dan penciptaan kekayaan. Mereka berbagi kisah perjalanan trading mereka yang penuh dengan pasang surut, memberikan wawasan berharga dan menumbuhkan ketahanan mental yang diperlukan untuk sukses," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com