Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HSBC Andalkan 3 Pilar untuk Fokus Layani Nasabah, Apa Saja?

Kompas.com - 27/06/2024, 12:50 WIB
Filipi Jhonatan Partogi Situmorang,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia Lanny Hendra menyatakan, ada tiga pilar utama yang menjadi fokus perseroan dalam memberikan layanan kepada nasabah.

Pertama, bank bukan hanya menjual produk tetapi juga menjadi penasihat, Lanny menekankan pentingnya memberikan nasihat yang berguna bagi nasabah.

“Kami tidak hanya menjual produk, tetapi juga memberikan solusi yang komprehensif. Nasabah bisa berdiskusi terkait portofolio mereka dan mendapatkan saran tentang cara menabung dan investasi yang efektif,” ujar Lanny dalam konferensi pers HSBC yang diadakan di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca juga: HSBC Gandeng Plaza Indonesia, Beri Pengalaman Belanja untuk Konsumen

Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia Lanny Hendra ketika ditemui di Jakarta, Kamis (18/4/2024).KOMPAS.com/ AGUSTINUS RANGGA RESPATI Wealth and Personal Banking Director HSBC Indonesia Lanny Hendra ketika ditemui di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Kedua, jejaring internasional guna mendukung kebutuhan global nasabah, HSBC memahami bahwa banyak nasabah yang memiliki kebutuhan finansial di luar negeri.

"Baik itu untuk mendukung pendidikan anak di luar negeri atau kebutuhan dana lainnya, kami siap membantu," kata Lanny.

Dengan jaringan internasional yang luas, HSBC memastikan bahwa nasabah dapat mengakses layanan keuangan secara global dengan mudah dan aman.

Ketiga, menyesuaikan dengan kebutuhan harian nasabah, termasuk gaya hidupnya. 

Baca juga: Pembiayaan Hijau, HSBC Gelontorkan 30 Juta Dollar AS ke eFishery

Menurut Lanny, HSBC berkomitmen untuk menyesuaikan layanan mereka dengan kebutuhan sehari-hari konsumen, mencakup aspek kekayaan, gaya hidup, dan kebutuhan harian lainnya.

"Inilah mengapa kami memperluas kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk Plaza Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami," tuturnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com