Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahan Baku Plastik, Resin Polietilena InnoPlus Raih Sertifikat SNI

Kompas.com - 28/06/2024, 12:30 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen bahan baku pembuat plastik, Resin Polietilena InnoPlus asal Thailand yang beroperasi di Indonesia, yakni PTT Global Chemical (GC) telah mengantongi sertifikasi SNI.

Chief Operating Officer Value Added Products PTT Global Chemical Saroj Phuttammawong mengatakan, lewat sertifikasi SNI ini perusahaan menjamin bahwa produk yang dihasilkan tidak hanya berkualitas saja, namun juga mengedepankan prinsip-prinsip berkelanjutan.

“Sertifikasi ini diperoleh melalui PT GCM Marketing Solutions Indonesia (GCMI), anak perusahaan dari PTT GC, yang menunjukkan upaya kolaboratif dan komitmen terhadap keunggulan di dalam Grup PTT GC,” kata Saroj di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Sucofindo Serahkan Sertifikat SNI Sistem Manajemen Energi ke PT Semen Padang

Dia bilang, sertifikasi ini juga menjadi tolok ukur bagi perusahaan dalam menjamin kualitas produk kepada konsumen, serta menjadikan PTT Global Chemical sebagai perusahaan asing pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi SNI untuk resin Polietilena.

“Pasar Indonesia memiliki arti penting bagi segmen resin plastik GC. Ini mengingat bahwa ada permintaannya yang besar dan terus berkembang dalam memenuhi kebutuhan bahan baku plastik,” ungkapnya.

Saroj bilang, potensi implementasi sertifikasi SNI juga memberikan manfaat substansial kepada perusahaan. Ini termasuk akses pasar yang lebih luas, kepatuhan regulasi, kepercayaan pelanggan, efisiensi operasional, hingga peningkatan daya saing.

Baca juga: Menkop: Minyak Makan Merah Sudah SNI, Jangan Ada Lagi Keraguan

 


SVP of Marketing and Sales General Applications PTT Global Chemical Art Thitipol menambahkan, lewat sertifikasi SNI pihaknya memastikan bahwa produk resin Polietilena InnoPlus telah memenuhi regulasi standar yang ditetapkan, serta berkomitmen dalam mendorong keberlanjutan lingkungan.

"Sertifikasi kami mendukung penyediaan bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan," ungkap Thitipol.

President Director GCM Indonesia Thaiyapat Jittiborripat menambahkan, InnoPlus by GC adalah merek impor pertama yang menerima sertifikasi SNI. Sertifikasi ini juga menunjukkan bahwa perusahaan patuh dengan regulasi terhadap standar produk nasional yang ditetapkan.

“Permintaan konsumen untuk produk bersertifikat SNI juga mendorong produsen untuk menjaga standar kualitas yang ketat dan memprioritaskan praktik berkelanjutan,” jelas Jittiborripat.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com