Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Rini Minta Perusahaan BUMN Tak Saling Sikut

Kompas.com - 05/04/2019, 17:04 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta para perusahaan BUMN tak saling sikut dalam menggarap proyek-proyek nasional.

Hal tersebut dikemukakan Rini saat melakukan peletakan batu pertama dan peresmian pengembangan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (5/4/2019).

“Tidak ada lagi saling sikut, kita saling bergandengan tangan untuk beri yang terbaik bagi bangsa,” ujar Rini.

Baca juga: Catat, Hasil Asesmen Rekrutmen BUMN Diumumkan 19 April 2019

Rini mengaku bangga melihat pengerjaan proyek pengembangan Bandara Soekarno Hatta ini digarap bersama-sama oleh beberapa perusahaan BUMN. Adapun perusahaan BUMN yang menggarap proyek tersebut adalah PT Angkasa Pura II, Nindya Karya, Wijaya Karya, Telkom, Hutama Karya, LAN, Adhi Karya, Waskita Karya dan PP.

“Kerja sama yang erat ini menunjukan kita sebagai BUNN bisa menunjukan kiprahnya menjadi perusahaan dunia. Saya sebagai menteri sangat bangga dan teruskanlah kerja keras ini,” kata Rini.

Dalam kesempatan ini, Rini melakukan peletakan batu bertama untuk proyek pembangunan Gedung Pelayanan Angkutan Moda Terpadu, Aksesbilitas, Revitalisasi Sub Terminal 1C dan Revitalisasi Sub Terminal 2F.

Baca juga: Uang Elektronik Bank-bank BUMN mulai Bermigrasi ke LinkAja

Sedangkn fasilitas penunjang Bandara Soekarno Hatta yang diresmikan Rini, yakni stasiun kereta layang terminal 1, 2 dan 3, depo kereta layang, gardu distribusi listrik, gardu induk tegangan tinggi dan pusat kendali Airport Operation Control Center Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com