Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilpres Kondusif, IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Kompas.com - 22/04/2019, 05:10 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Senin (22/4/2019) diprediksi bakal masih melanjutkan penguatan.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, penguatan indeks didorong oleh stabilnya kondisi politik pasca pemilihan presiden (pilpres). Investor merespons positif hasil quick count dari berbagai lembaga survei yang mencatatkan keunggulan presiden petahana.

"Terutama investor asing, yang mencatatkan net buy sebesar Rp 1,43 triliun," ujar dia seperti dikutip dari Kontan.co.id.

Baca juga: Jokowi Effect, IHSG dan Rupiah Diprediksi Terus Menguat Pasca Pemilu

Da memprediksi IHSG awal pekan ini akan tetap mempertahankan penguatannya. Penguatan didorong oleh kondisi dalam negeri yang cukup kondusif pasca pilpres dan sentimen global yang juga kondusif.

Dari sisi teknikal sebut Dennies, pergerakan IHSG mengalami koreksi pada perdagangan sebelumnya setelah dibuka gap up.

"Ada indikasi koreksi ini secara teknikal hanya bersifat sementara untuk menutup gap sebelum melanjutkan penguatan kembali," ucapnya.

Dia memerkirakan IHSG akan menguat dengan support pada kisaran 6.451 hingga 6.394. Sementara resistance akan berada pada kisaran 6.600 hingga 6.692. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Artha Sekuritas: IHSG akan lanjutkan penguatan pada awal pekan nanti


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com