Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Tol Padalarang Diduga Karena Bor Proyek Kereta Cepat Mengenai Pipa Pertamina

Kompas.com - 22/10/2019, 17:26 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di Tol Padalarang, Jawa Barat rupanya terjadi di dekat lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Diduga, kebakaran itu terjadi karena pengeboran yang dilakukan dalam proyek tersebut mengenai pipa penyalur BBM milik PT Pertamina.

“Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap,” ujar General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2019).

Baca juga : Pipa Pertamina Terbakar Hebat, Bagaimana Pasokan BBM di Bandung dan Sekitarnya?

Pratomo menambahkan, akibat kebakaran tersebut pihaknya bersama kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Purbaleunyi.

Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1, serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menunu Tol Padaleunyi dari arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

“Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com