Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fore Coffee Genjot Penjualan Lewat Aplikasi dan Gandeng Airy

Kompas.com - 20/11/2019, 17:00 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini banyak gerai kopi yang dibuka. Pasar kopi yang semakin terbentuk, mendorong pelaku bisnis ini berlomba untuk menarik konsumen.

Begitupun dengan Fore Coffee yang mengusung konsep kopi racikan lokal. 

Elisa Suteja, Co-Founder dan COO Fore Coffee, mengatakan, dulunya kopi ini hanya memiliki satu gerai di awal Agustus 2018. Namun berkat kegigihannya sekarang Fore Coffee memiliki 100 gerai dan siap untuk berekspansi.

"Dulu cuma satu gerai, tapi sekarang 100 gerai. Kami juga berencana akan membuka 1.000 gerai dengan mengadakan kerja sama dengan Airy," ujarnya, Rabu (20/11/2019).

Baca juga : Olah Kopi Berkualitas Rendah, Kopi Kreatif Bisa Raup Omzet Ratusan Juta

Menurut Elisa, untuk menjaga pasokan pihaknya menjalin kerja sama dengan para petani kopi di berbagai daerah di Indonesia. Adapun daerah yang menjadi penghasil kopi untuk Fore meliputi, Flores, Bali dan Aceh.

Guna mendorong penjualan, Fore Coffee mengembangkan aplikasi digital sehingga pembeli bisa mendapatkan kopi pesanannya tanpa harus mengantri. 

"Saat ini ada 1,5 juta customer yang sudah mendaftar akun di aplikasi Fore, kalau jumlah pembelinya yang pasti per bulannya naik 5.000 pembeli," klaimnya.

Selain aplikasi digital, Fore Coffee juga menggandeng platform pemesanan penginapan Airy. "Senang sekali kita bisa bekerja sama, semoga kedepannya lebih banyak lagi pelanggan kita dan Airy tentunya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com