Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Rp 126 Miliar untuk Pengadaan Air Bersih

Kompas.com - 20/08/2020, 18:10 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah menyalurkan pembiayaan sindikasi dalam proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Angke, Kota Tangerang Selatan sebesar Rp 126 miliar dari total pembiayaan sindikasi Rp 226 miliar.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo berharap pembiayaan sindikasi ini mempu memberi kontribusi terhadap percepatan pembangunan infrastruktur air bersih warga Tangerang Selatan.

Pembiayaan ini adalah bentuk support terhadap program pemerintah daerah yaitu air minum aman dan berkelanjutan 100 persen,” kata Abdullah Firman melalui siaran media, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: BNI Syariah Gandeng Pengadilan Agama untuk Penyelesaian Pinjaman Bermasalah

Pemimpin Divisi Komersial BNI Syariah Daryanto mengatakan potensi bisnis pengelolaan air minum di Indonesia masih cukup besar.

Hal ini didorong oleh beberapa faktor salah satunya konsumsi air masyarakat Indonesia yang tinggi dan investasi di sektor ini masih terbuka lebar.

“Kami berharap pembiayaan sindikasi ini bisa menjadi awal yang baik bagi semua pihak, kami juga mendukung PT PP Infrastruktur menjadi leader penyediaan air minum di Indonesia,” kata Daryanto.

Sementara itu, Direktur Utama PT Tirta Tangsel Mandiri Denny Kadarwati mengatakan, pembangunan instalasi proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kali Angke tahap satu ini ditargetkan bisa melayani 33.000 sambungan rumah.

“Sampai saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 5.500 pelanggan individu dan equivalent 2.200 pelanggan besar,” kata Denny.

Baca juga: BNI Syariah Mulai Pasarkan KPR Subsidi FLPP, Simak Syaratnya

Menurut Denny, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kali Angke sudah menjangkau 35 persen kebutuhan air minum masyarakat Tangerang Selatan.

Untuk meningkatkan jangkauan pemasangan, PT Tirta Tangsel Mandiri melakukan beberapa edukasi dan sosialisasi terkait kualitas air tanah dan bagaimana upaya untuk menjaga kualitas lingkungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com