Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harbolnas 11.11, Lazada Sebut Ada Seller yang Terima 45.000 Kali Orderan

Kompas.com - 27/11/2020, 15:06 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival belanja di moment Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 yang diselenggarakan beberapa minggu yang lalu sangat disambut baik oleh para seller.

Lazada mencatatkan ada peningkatan yang terjadi sebanyak 2 kali lipat pada jumlah seller yang ikut bergabung dalam momentum ini.

"Kami melihat peningkatan ini terjadi lantaran meningkatnya juga para pelaku UMKM yang bergabung ke market digital Lazada. Mereka bergabung di momentum ini untuk meningkatkan penjualan mereka," ujar Senior Vice President Traffic Operation & Seller Engagement Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro saat diskusi webinar Lazada bersama iDea, Jumat (27/11/2020).

Dia menyebutkan, rata-rata penjualan seller juga mengalami peningkatan hingga 100 persen. Bahkan ada seorang seller yang selama Harbolnas 11.11 mengalami jumlah orderan yang sangat tinggi yaitu sebanyak lebih dari 45.000 kali orderan.

Baca juga: Alibaba Cetak Rekor Baru di Harbolnas Harga Saham Malah Merosot, Kok Bisa?

Sementara dari sisi jumlah pengunjung Lazada yang ikut di moment ini, mengalami peningkatan sebesar 70 persen dibandingkan tahun lalu.

Berbagai macam produk yang diburu para konsumen. Mulai dari barang elektronik hingga aksesoris adalah kategori produk yang paling diincar.

"Seperti Xiaomi Resmi 9A jadi produk yang paling laku saat momen itu. Lalu Asus Vibobook jadi barang termahal dan tas selempang menjadi kata kunci yang paling banyak dicari customer," ucapnya.

Di samping itu, dari sisi waktu, jam 00.00-01.00 WIB adalah waktu tertinggi konsumen untuk berbelanja di Lazada.

Lalu jarak pengiriman paket terjauh sama dengan 60.750 kali panjang lakban yang direntangkan dan waktu tercepat proses orderan sampai ke konsumen kurang dari setengah jam.

"Jadi kemarin itu ada paket yang tengah malam yang dikirimkan ke customer kita. Begitu di pesan langsung kita proses untuk dikirimkan," sebut dia.

Baca juga: Shopee Catat Kenaikan Transaksi 6 Kali Lipat di Jam Pertama Harbolnas 11.11

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com