Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah BUMN Resmi Merger, Saham BRIS Melejit

Kompas.com - 01/02/2021, 15:19 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saham Bank BRI Syariah (BRIS) melonjak signifikan pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (1/2/2021).

Melansir RTI, memasuki perdagangan sesi II saham BRIS melonjak signifikan di level 2.760 per saham atau naik 320 poin (13,11 persen). Bahkan di awal buka sesi II BRIS melesat pada level 2.960 per lembar saham.

Analis Artha Sekuritas Dennis Christopher mengatakan, kenaikan saham BRIS tidak lepas dari merger bank syariah BUMN hari ini.

“BRIS efek merger jadi Bank Syariah Indonesia, dan semua saham hari ini memang menguat karena teknikal rebound. Kan sudah sepekan IHSG turun drastis,” kata Dennis kepada Kompas.com.

Baca juga: Bank Syariah Indonesia Mulai Beroperasi Hari Ini

Hal senada juga disampaikan oleh Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji. Dia bilang merger bank syariah menjadi sentimen positif.

“Peresmian BRIS merupakan salah satu sentimen positif yang mendorong kenaikan saham BRIS,” jelas Nafan.

Hingga siang ini, tercatat asing beli BRIS Rp 19,2 miliar di seluruh pasar. Adapun transaksi BRIS mencapai Rp 1,9 triliun dengan volume 755 miliar saham.

Baca juga: Menaker Sebut Bantuan Subsidi Gaji Tak Dialokasikan di APBN 2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com