Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hardolnas, GoPay Melipatgandakan Donasi Mulai Rp 10.000

Kompas.com - 29/04/2021, 20:32 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) yang digelar oleh platform galang dana Kitabisa.com, GoPay kembali mengajak masyarakat bergotong royong membantu sesama lewat donasi digital untuk membangun Indonesia yang lebih berdaya.

Untuk mendorong masyarakat berdonasi digital, GoPay gencar melakukan edukasi ke masyarakat. Dengan donasi mulai Rp 10.000, donasi akan dilipatgandakan selama periode Hardolnas berlangsung, mulai 30 April hingga 7 Mei 2021 di platform Kitabisa.com.

Head of Corporate Affairs GoPay, Winny Triswandhani mengungkapkan, GoPay terus melanjutkan komitmennya mengedukasi masyarakat luas mengenai kemudahan berdonasi secara digital, agar masyarakat bisa lebih mudah membantu sesama.

“Mengingat bahwa masih banyak orang yang belum familiar dengan metode berdonasi digital pada momen kali ini, kami sekaligus mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan dan kepraktisan berdonasi lewat GoPay di Kitabisa,” kata Winny dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Seiring Naiknya Kebutuhan Gas, Archandra Optimis Kinerja PGN Meningkat

Sementara itu, Chief Product Officer, Kitabisa.com Vikra Ijaz mengatakan, dalam tiga tahun terakhir, Hardolnas telah menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan untuk mengapresiasi para donatur yang berbagi lewat platform Kitabisa.com.

Di Hardolnas 2020 lalu, lebih dari 24.000 orang telah berpartisipasi dan mencatat lebih dari Rp 18,8 miliar donasi berhasil terkumpul dalam jangka waktu satu minggu saja.

“Memasuki tahun ke-3 Hardolnas, kami harap program ini dapat semakin mengajak lebih banyak orang baik berpartisipasi untuk menciptakan dampak yang lebih luas pada para penggalang dana sehingga akan ada lebih banyak pula orang yang terbantu lewat donasi,” ungkap Vikra.

Selama periode Hardolnas, GoPay akan melipatgandakan setiap donasi GoPay yang masuk ke tiga inisiatif galang dana terpilih. Donasi yang akan dilipatgandakan mulai Rp 10.000 hingga maksimal Rp 100.000. Tiga inisiatif ini dipilih antara lain, Warteg Gratis oleh Edho Zell, Program Ramadan Bahagia oleh BAZNAS, dan Kado Al-Quran oleh Rumah Zakat.

GoPay mencatat, transaksi donasi meningkat 2,5 kali lipat di 2020, dengan total nilai donasi mencapai Rp 136 miliar. Riset Digital Donation Outlook 2020 menunjukkan, rerata nilai per donasi digital naik sebesar 72 persen selama pandemi Covid-19.

Baca juga: KSPSI Putuskan Tidak Demo Besar-besaran Saat May Day 2021, Ini Alasannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com