Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Social Bella Raih Pendanaan Senilai Rp 818 Miliar dari L Catterton

Kompas.com - 05/05/2021, 10:28 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan beauty-tech, Social Bella mengumumkan pendanaan terbarunya senilai Rp 818 miliar dari empat investor yang dipimpin perusahaan investasi AS L Catterton.

L Catterton telah melakukan pendanaan ke lebih dari 200 perusahaan terkemuka dari berbagai segmen dan beragam industri, yang salah satunya adalah LVMH.

Indies Capital bersama dua pemegang saham Social Bella sebelumnya, East Ventures dan Jungle Ventures, turut berpartisipasi pada pendanaan di putaran kali ini. Pendanaan ke Social Bella ini merupakan investasi pertama L Catterton di Indonesia.

Baca juga: Platform Investasi Reksa Dana Bibit.id Raih Pendanaan Rp 942 Miliar

President dan Co-founder Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi semua, akibat pandemi, kesehatan dan mobilitas masyarakat sangat terdampak. Oleh sebab itu, dia turut senang dengan pendanaan tersebut.

"Kerjasama dan investasi dari L Catterton, Indies Capital, East Ventures dan Jungle Ventures akan mendorong kapabilitas kami dalam menghadirkan inovasi berbasis teknologi terdepan serta produk-produk terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia, Vietnam dan wilayah-wilayah lainnya,"ujarnya dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu, Principal di L Catterton and Investment Lead for Southeast Asia Yock Siong Tee menjelaskan, pihaknya mau memberikan pendanaan ke industri kecantikan lantaran penetrasi industri kecantikan dan perawatan diri di Asia Tenggara berkembang pesat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com