Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksimalkan Penjualan Online, Hypermart Gandeng GoMart

Kompas.com - 30/06/2021, 16:34 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grosir Hypermart sebagai anak perusahaan PT Matahari Putra Prima, Tbk (MPPA) menjalin kerja sama dengan GoMart. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan penjualan Hypermart dalam platform online.

Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian mengatakan, dengan penjualan online yang meningkat, khususnya satu minggu terakhir yakni mencapai 8 persen dari total penjualan, Hypermart akan melakukan ekspansi pasar online dengan cakupan yang lebih luas.

“Pada minggu terakhir Juni (penjualan online) mencapai 10 persen, meningkat signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni 5 persen. Saat ini, sudah ada 30 store yang terintegrasi, kedepan akan ada sekitar 76 store kami yang akan terintegrasi dengan GoMart,” kata Danny dalam siaran pers, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Di E-commerce, Harga Obat Ivermectin Capai Rp 530.000 Per Setrip

Danny juga mengatakan, sebagai hipermarket ritel modern di Indonesia dengan target pasar keluarga kelas menengah, saat ini penjualan online melalui platform Tokopedia memberikan kinerja yang sangat baik, dengan ribuan order per harinya.

“Kami telah mencapai lebih dari 1.600 order penjualan dalam beberapa hari terakhir dengan tertinggi 1.900 order penjualan dalam satu hari,”ungkap Danny.

Sebelumnya, MPPA juga menawarkan fitur pembelian Park & Pick-up sebagai bagian dari Chat & Shop dan Hypermart Express. Melalui fasilitas ini, pembeli dapat memesan kebutuhan mereka secara online dan mengambilnya tanpa perlu bertemu banyak orang lain di dalam toko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com