Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini BTN Bakal Tutup 29 Kantor

Kompas.com - 28/07/2021, 19:04 WIB
Yohana Artha Uly,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN berencana menutup 29 kantor pada tahun ini. Terdiri dari 24 kantor kas, 3 kantor cabang pembantu, 1 kantor cabang, dan 1 payment point.

"Tahun ini BTN akan menutup 29 kantor. Memang tahun ini tidak sebanyak tahun lalu, kalau tahun lalu itu 130-an (kantor di tutup)," ujar Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmin dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/7/2021).

Ia menjelaskan, penutupan sebanyak 29 kantor tersebut, salah satunya yang berlokasi di Aceh. Kemudian kantor-kantor yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) maupun Jawa.

Baca juga: Saat Bank-bank Menutup Kantor Cabangnya...

"Jadi 1 di Aceh terkait dengan adanya implemtasi lembaga keuangan syariah. Lalu lainnya kebanyakan di Jabodetabek dan di Jawa juga," imbuh dia.

Jasmin mengatakan, penutupan kantor dilakukan sebagai upaya perseroan untuk mentransformasi model operasional cabang menjadi point of sales dari sebelumnya point of service.

Selain itu, BTN akan fokus untuk menghimpun dana pihak ketiga (DPK). Adpaun bank pelat merah itu memastikan tidak ada pengurangan karyawan seiring dengan penutupan kantor-kantor cabang.

"Kami tahun ini lebih banyak meningkatkan produktivitas, jadi banyak cabang-cabang kami ini yang masih belum produktif. Maka salah satu inisiatif strategis tahun ini adalah mengubah brand operating model cabang kami menjadi point of sales," jelas Jasmin.

Baca juga: BTN Kantongi Laba Bersih Rp 920 Miliar pada Kuartal II-2021

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com