Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginjak 80 Tahun, Ini Ambisi Generasi Ketiga Bakrie Group

Kompas.com - 11/02/2022, 16:16 WIB
Kiki Safitri,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

Anindya Bakrie ketika ditemui di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (23/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIR Anindya Bakrie ketika ditemui di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Di usia 80 tahun, melalui kepemimpinan generasi ketiga Bakrie Group berambisi untuk mengembangkan usaha yang relevan melalui pengembangan generasi muda. Hal ini dilakukan demi terwujudnya 100 tahun Bakrie.

CEO dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie mengatakan, Bakrie Group sedang berada dalam situasi menentukan target yang sangat terencana untuk menjalani usaha selama 20 tahun kedepan agar bisa tercapainya 100 tahun Bakrie.

“Kami mengedepankan pembangunan SDM yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Anindya Bakrie melalui siaran pers, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Usia Baru 37 Tahun, Adhika Bakrie Sudah Beli Rumah Mewah di Beverly Hills AS

Dalam upaya mencapai 100 tahun Bakrie Group perusahaan akan memfokuskan kegiatan usahanya pada beberapa golongan usaha utama (core business) mencakup industrialisasi (bisnis fundamental KUB), ekonomi berkelanjutan seperti kendaraan listrik beremisi rendah, pembangkit listrik tenaga surya, solusi energi baru terbarukan terintegrasi untuk sektor rumah tangga dan bisnis), serta pemanfaatan teknologi digital.

“Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi ketiga yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program 'Generasi Bangun Negeri' yang diluncurkan bertepatan dengan HUT 80 Bakrie Group,” ujar dia.

Baca juga: 6 Obligor BLBI Temui Satgas, Ada Perwakilan Keluarga Bakrie

President Commissioner of PT Bakrie Global Ventura Aninditha Anestya Bakrie mengatakan, program “Generasi Bangun Negeri” adalah inisiatif dalam memberdayakan pemuda Indonesia, mencakup I-Start yakni pengembangan ide bisnis memudahkan hidup orang banyak melalui inovasi dan terobosan baru berbasis teknologi. Selain itu, Bakrie Grup juga mendukung pendanaan dan mentoring dari 7 Kelompok Usaha Bakrie (KUB).

“Kami percaya program-program ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring dan kreatif untuk dapat membangun negeri di masa yang akan datang,” tegas Aninditha.

Baca juga: Lingkaran Utang Keluarga Bakrie ke Negara, dari Lapindo hingga BLBI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com