6 Obligor BLBI Temui Satgas, Ada Perwakilan Keluarga Bakrie

Kompas.com - 17/09/2021, 17:33 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Ketua Harian Satgas BLBI Rionald Silaban ketika menyita aset milik salah satu obligor BLBI di daerah Lippo Mall Karawaci, Tengerang, Jumat (27/8/2021). Dok. Youtube Kementerian KeuanganMenko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Ketua Harian Satgas BLBI Rionald Silaban ketika menyita aset milik salah satu obligor BLBI di daerah Lippo Mall Karawaci, Tengerang, Jumat (27/8/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) menerima kedatangan 6 obligor atau debitur penerima dana BLBI. Sebagian obligor atau debitur tersebut diwakili oleh kuasanya, termasuk perwakilan keluarga Bakrie.

Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani mengatakan, pihak-pihak yang dijadwalkan menemui satgas hari ini mewakili perusahaan.

Hingga sore ini, pihaknya masih menunggu debitur yang belum hadir di Gedung Syafrudin Prawiranegara II, Kementerian Keuangan.

Baca juga: Lingkaran Utang Keluarga Bakrie ke Negara, dari Lapindo hingga BLBI

"Masih ada waktu untuk yang dipanggil agar hadir. Kami tutup kantor (jam operasional kantor) sampai jam 5 (17.00 WIB)," kata Tri Wahyuningsih di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Wanita yang akrab disapa Ani ini menuturkan, salah satu yang hadir adalah obligor atau debitur dari PT Usaha Mediatronika Nusantara, yang notabene milik keluarga Bakrie.

Utang yang ditagih oleh satgas pada keluarga konglomerat itu berjumlah Rp 22,6 miliar. Satgas diketahui memanggil 2 orang keluarga Bakrie melalui koran, Indra Usmansyah Bakrie dan Nirwan Dermawan Bakrie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Obligor atau debitur atas nama PT Usaha Mediatronika Nusantara dihadiri oleh Sri Hascaryo dari Bakrie Grup yang menerima kuasa dari Nirwan Dermawan Bakrie," ujar Ani.

Baca juga: Satgas BLBI Panggil Keluarga Bakrie

Sementara itu, obligor atau debitur Thee Ning Khong mendatangi satgas diwakili oleh puteranya. Jumlah utang yang ditagih sebesar Rp 90,66 miliar. Namun, Ani tidak menjelaskan secara rinci nama-nama perwakilan obligor lain yang mendatangi satgas hari ini.

Berikut ini daftar obligor/debitur yang hadir menemui satgas hari ini:

1. Obligor/debitur a.n. Thee Ning Khong dengan Hutang Rp 90.667.982.747.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.