Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Boleh Mudik, Premi Asuransi Perjalanan Jasindo Melonjak 120 Persen

Kompas.com - 11/05/2022, 21:37 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mencatat adanya pertumbuhan premi pada produk asuransi Travel Insurance dari Asuransi Jasindo.

Perolehan premi asuransi perjalanan Jasindopada Kuartal I-2022 tumbuh lebih dari 120 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang sangat istimewa bagi masyarakat Indonesia, karena setelah dua tahun lamanya baru pada tahun ini masyarakat diperbolehkan mudik.

"Tingginya antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan ini juga memberikan dampak positif pada perolehan premi Travel Insurance dari Asuransi Jasindo. Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi produk Asuransi Perjalanan yang setelah dua tahun lalu secara berturut-turut mencatatkan kinerja yang kurang optimal akibat adanya pandemi virus Covid-19," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Didorong Mudik Lebaran, Premi Asuransi Perjalanan Meningkat

Diwe mengatakan, asuransi perjalanan dari Jasindo merupakan salah satu produk asuransi yang bisa digunakan sebagai pengajuan perjalanan dengan visa Schengen. Sehingga, perusahaan menyediakan benefit perlindungan bagi pelancong yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

Dari sisi rasio klaim, ia bilang klaim asuransi perjalanan Jasindo secara tahunan ada di bawah 5 persen. Untuk itu, pihaknya mengapresiasi penyedia jasa layanan perjalanan yang telah menjaga standar pelayanan tersebut.

Untuk terus mendorong pertumbuhan preminya, ia menyebut, Asuransi Jasindo juga sudah menyiapkan aplikasi mobile bagi nasabah perorangan. Saat ini, aplikasi mobile tersebut sedang dalam proses pendaftaran ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dengan menyediakan produk travel insurance yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kecepatan proses klaim, dan beragam diskon yang menarik, serta digitalisasi layanan tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh proteksi yang prima," urai dia.

Dengan meningkatnya mobilitas masyarakat dia berharap Jasindo mendapatkan dampak positif.

"Sehingga kami mencanangkan target pertumbuhan perolehan premi Asuransi Perjalanan pada tahun 2022 sebesar 125 persen," tandas dia.

Sebagai informasi, dilansir dari Kontan, pertumbuhan premi saat mudik Lebaran dari Asuransi Jasindo pada tahun ini mencapai 120 persen.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Pengiriman? Simak Model dan Jenisnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com