Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan Program Peduli Perlindungan Pekerja Rentan

Kompas.com - 24/12/2022, 22:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Brawijaya Hospital Saharjo memastikan kemudahan akses perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerjan, dengan menggandeng kemitraan bersama BPJS Ketenagakerjaan melalui program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan.

Direktur Operasional Brawijaya Hospital Saharjo Rusi Muhaimin Syamsi mengatakan, dengan keikutsertaan perusahaan pada program BPJS, pihaknya berkomitmen membantu semua mitra jika terjadi kecelakaan kerja.

“Sebagai salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja BPJS Ketenagakerjaan, kami berkomitmen untuk membantu semua mitra jika terjadi kecelakaan baik di tempat kerja maupun saat dalam perjalanan menuju tempat kerja dengan dukungan penuh dari BPJamsostek,” jelas Rusi dalam siaran pers, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Lewat Perlindungan Jaminan Sosial, BPJS Ketenagakerjaan Ingin Tingkatkan Harkat dan Martabat Komedian

Rusi mengatakan, Brawijaya Hospital Saharjo juga sangat terbuka untuk berpartisipasi dalam program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan. Adapun program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan tersebut akan memberi jaminan kepada 1.500 pekerja non formil.

“Brawijaya Hospital Saharjo juga mendukung program BPJSTK (BPJamsostek) yaitu program pelayanan pemberian jaminan kecelakaan kerja kepada 1.500 pekerja non formil,” lanjut Rusi.

Rusi memastikan, dengan fasilitas dan layanan yang lengkap, Brawijaya Hospital Saharjo siap melayani para mitra dan peserta BPJS TK baik di Jakarta maupun diluar Jakarta.

Baca juga: Sanksi bagi Perusahaan yang Tidak Mendaftarkan Karyawannya sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, Brawijaya Hospital Saharjo merupakan salah satu jaringan rumah sakit Brawijaya Healthcare group. Brawijaya Hospital didirikan pada tahun 2006, dan terus mengembangkan sayapkan ke beberapa kawasan lainnya.

Saat ini, Brawijaya Healthcare Group memiliki lima rumah sakit dan dua klinik kesehatan mencakup, Brawijaya Hospital Depok, Brawijaya Hospital Antasari, Brawijaya Hospital Tangerang, Brawijaya Hospital Duren Tiga, dan Brawijaya Hospital Saharjo. Sementara untuk jaringgan klinik, antara lain Brawijaya Clinic Kemang dan Brawijaya Clinic Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com