Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Kedatangan Emiten Baru, Simak Pergerakan Sahamnya

Kompas.com - 06/03/2023, 12:58 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali kedatangan perusahaan tercatat atau emiten baru pada Senin (6/3/2023). Emiten baru itu ialah PT Mitra Pack Tbk (PTMP).

PTMP merupakan emiten yang menjalankan kegiatan usaha dalam bidang usaha perdagangan sebagai distributor resmi dan penyewaan barang-barang industri pengemasan.

Ini termasuk suku cadang dan service seperti coding, marking, labeling dan product inspection system serta shrink-packaging, protective packaging, food packaging dan pharmaceutical (blister) packaging melalui perusahaan anak.

Baca juga: IHSG Sepekan Melemah, Berikut Daftar 10 Saham Paling Boncos dan Cuan

Dalam aksi penarawan saham umum perdana atau IPO itu, PTMP melepas 800 juta lembar saham atau mewakili 25,24 persen modal yang disetor perseroan. Adapun harga saham perdana sebesar Rp 120, sehingga PTMP menghimpun dana sebesar Rp 96 miliar.

Direktur Utama Mitra Pack Ardi Kusuma mengatakan, seluruh dana hasil IPO akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja, dengan rincian untuk peningkatan persediaan barang regular, pengembangan pasar dalam hal perluasan pelanggan sewa di sector penyewaan, penambahan dan pengembangan produk baru.

"Dan untuk pemasaran dan marketing," katanya dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Pelindo Rombak Jajaran Direksi Subholding Petikemas Sesuai Kewenangan Pemegang Saham


Pada perdagangan perdananya, PTMP terpantau bergerak positif hingga sesi I. Pada paruh pertama perdagangan, saham PTMP menguat 16,67 persen ke Rp 140.

Saham PTMP telah diperdagangkan 37.829 kali. Jumlah saham yang diperdagangkan mencapai 478,72 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 66,05 miliar.

Baca juga: Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya Dunia berkat Lonjakan Saham Tesla

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com