Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Es Krim Rasa Indomie Goreng, Indofood Sebut Produk Dijual Terbatas

Kompas.com - 03/04/2023, 10:19 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video yang menunjukkan es krim cone dengan label rasa Indomie Goreng. Hal ini memunculkan banyak komentar dari warganet di media sosial.

Terkait hal itu, Head of Corporate Public Relations Indofood, Nurulita Novi Arlaida membenarkan bahwa es krim rasa Indomie Goreng merupakan produk asli dari Indofood Ice Cream.

“ChocRock Cone varian baru Indomie Goreng merupakan produk dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Ini adalah inisiatif inovasi dari Divisi Indofood Ice Cream," ujarnya kepada Kompas.com, Minggu (2/4/2023).

Baca juga: Sempat Ramai Indomie Beraksara Mandarin, Indofood: Bukan Produksi Kami

Lebih lanjut, Senior Brand Manager Indofood Ice Cream Leni Damayanty menjelaskan bahwa Indofood Ice Cream dan Indomie berkolaborasi meluncurkan es krim merek ChocRocks Cone varian baru dengan rasa Indomie Goreng per 1 April 2023.

"Varian baru yang unik, pertama, dan hanya satu-satunya di Indonesia," jelas Leni dalam rilisan tertulis yang diterima Kompas.com.

Indofood mengatakan ChocRocks Cone rasa Indomie Goreng merupakan es krim susu dalam bentuk cone dengan rasa Indomie Goreng dan disertai taburan mi instan. Es krim ini dijual di gerai-gerai Indomaret secara terbatas pada 1-24 April 2023.

Baca juga: Gandum Mahal, Indofood Kembangkan Mi Instan Berbahan Sorgum


ChocRocks Cone rasa Indomie Goreng dapat dibeli di supermarket dan toko-toko terdekat. Indofood Ice Cream menyatakan bahwa produk ini merupakan es krim pertama dengan rasa gurih di Indonesia dan diproduksi dalam skala nasional.

"Indofood Ice Cream meluncurkan ChocRocks Cone sebagai apresiasi kepada konsumen terutama para remaja dan dewasa muda yang selalu bereksplorasi mencari hal-hal dan tren baru, serta menikmati momen istimewa," kata Leni.

Baca juga: 7 Produsen Mi Instan yang Paling Merajai Dunia, Indomie Termasuk?

Sebelumnya, video yang dirilis oleh direktur Indofood akun Instagram Axton Salim pada Sabtu (1/4/2023) viral lantaran ada es krim dengan rasa yang tidak biasa. Hal ini menimbulkan banyak momentar di sosial media, bahkan dikaitkan dengan prank dan April Mop.

"Pas puasa di Bulan April fini, ada aja yang ngide makan Indomie Goreng pakai Es Krim. Karena kepo, saya ikutan nyobain deh. Tapi yang kali ini es krimnya + indomir lebih seru nih. Ada yang mau coba tidak?" tulis Axton dalam keterangan videonya.

Baca juga: Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Instan Terenak Menurut NY Magazine

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com