Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

80 Persen Biaya Perawatan David Ozora Ditanggung Asuransi Prudential

Kompas.com - 17/04/2023, 20:24 WIB
Agustinus Rangga Respati,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korban penganiayaan Mario Dandy bernama David Ozora telah keluar dari Rumah Sakit Mayapada. Biaya pengobatan David selama di rumah sakit ditaksir mencapai kisaran Rp 1 miliar.

Namun demikian, kuasa hukum David Mellisa Anggraeni mengatakan, sebanyak 80 persen dari biaya pengobatan ini ditanggung oleh asuransi. Sementara, sisa biaya pengobatan ditanggung oleh keluarga dan kolega.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan, David Ozora betul merupakan salah satu nasabah Prudential Indonesia.

David menjalani perawatan di rumah sakit dengan perlindungan dari asuransi Pridential Indonesia sesuai dengan manfaat polis.

"Seperti yang telah disampaikan oleh orang tua dari David melalui akun sosial media beliau. Kami ingin mendoakan semoga ananda David bisa pulih lebih cepat dan kondisi kembali sedia kala," ujar dia kepada Kompas.com, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Pasca Spin Off, Prudential Syariah Perluas Pangsa Pasar dengan Produk Baru

Namun begitu, ia enggan memerinci jenis produk dan besaran klaim yang dibayarkan oleh perusahaan. Pasalnya, polis asuransi dan hal yang terkait di dalamnya merupakan privasi nasabah.

"Namun, dapat kami sampaikan, total manfaat klaim yang kami berikan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam polis asuransi yang bersangkutan," imbuh dia.

Lebih lanjut, Karin menerangkan, secara umum Prudential Indonesia memiliki beberapa produk asuransi kesehatan di antaranya seperti PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRU PRUPrime Health Care Plus Pro yang merupakan manfaat asuransi tambahan (rider) dari Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI).

Dua asuransi tersebut merupakan solusi untuk perlindungan kesehatan dan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit.

Baca juga: Prudential Syariah Gandeng PBNU untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah


Sebelumnya, melalui akun Twitter Jonathan Latumahina sang Ayah dari David Ozora mengatakan, biaya rumah sakit ditanggung oleh asuransi Prudential yang nilai pertanggungannya mencapai Rp 4 miliar tambah Rp 12 miliar.

"...David itu biaya rawatnya dijamin Prudential karena gue udah join lama. Yang ditanggung pruden sampai 4M + 12 ...," tulis dia dalam, dikutip Senin (17/4/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com