Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketik "Juara Lokal" di GoFood, Usaha Kuliner Lokal Jadi Mudah Ditemukan

Kompas.com - 25/05/2023, 21:30 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gojek, unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo melalui GoFood menghadirkan inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood.

Head of Regions & External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan, kategori khusus dalam koleksi Juara Lokal ini berisi kurasi menu-menu khas daerah guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood.

"Koleksi Juara Lokal GoFood menjadi salah satu wujud upaya Gojek melalui GoFood untuk terus mendorong UMKM kuliner lokal yang telah go digital agar tetap eksis, bahkan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan," kata Gede dalam konferensi pers di Jalan Panglima Polim, Melawai, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Lagi Viral, Ini Cara Cek Total Transaksi GoFood dalam Setahun

Gede mengatakan, inisiatif dari GoFood tersebut dapat memberikan peluang bagi UMKM kuliner lokal untuk lebih mudah ditemukan oleh para pelanggan.

Ia mengatakan, ragam menu khas daerah yang hadir di Koleksi Juara Lokal GoFood telah dikurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas, resto legendaris, hidden gem, dan favorit masyarakat setempat, serta UMKM kuliner lokal yang memiliki pertumbuhan bisnis positif dan memiliki potensi untuk terus berkembang.

"Melalui Koleksi Juara Lokal GoFood, kami ingin memberikan kesempatan dan visibilitas yang sama kepada UMKM kuliner lokal agar dapat menjangkau pelanggan secara lebih luas," ujarnya.

Baca juga: Ini Keuntungan yang Bisa Didapat Mitra GoFood lewat Kolaborasi Bank Jago dan GoTo Financial


Lebih lanjut, Gede mengatakan, inisiatif koleksi Juara Lokal ini pertama kali diluncurkan di Bali pada November 2022 bersamaan dengan perhelatan forum dunia yakni KTT G20.

"Kini, Koleksi Juara Lokal GoFood telah diperluas ke kota-kota lainnya, mulai dari Makassar, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bandung dan Jabodetabek,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com