Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Dukung Pemberdayaan UMKM di Makassar, BRI Insurance Bayarkan Klaim Asmik KTU

Kompas.com - 13/06/2023, 17:29 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance melakukan pembayaran santunan atas klaim Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (Asmik KTU) sebagai tindak lanjut pada pelaporan klaim atas kebakaran Pasar Sentral Kota Makassar pada Selasa (27/12/2022).

Kala itu, ada 101 nasabah dari beberapa Unit BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Makassar yang terdampak musibah tersebut.

Penyerahan pembayaran santunan klaim kebakaran atas kerusakan tempat usaha nasabah BRI Unit terdampak secara total sebesar Rp 505 juta secara simbolis dihadiri oleh Kepala Unit BRI Andalas Ariyani Syamsi dan Kepala Pasar Sentral Makassar Alim Bachri beserta jajarannya pada Jumat(9/6/2023).

Sebagai informasi, BRI Insurance melakukan pembayaran santunan klaim dengan tujuan memberikan edukasi atas manfaat Asmik KTU dari PT BRI Asurasni Indonesia dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat umum, khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Penanganan cepat BRI Insurance dalam pembayaran santunan klaim diharapkan dapat menjadi manfaat dan membantu para pedangan Pasar Sentral Kota Makassar untuk memulai kembali usahanya,” ujar Alim.

Selain itu, Alim melanjutkan bahwa pembayaran santunan klaim ini merupakan bukti dari manfaat memiliki asuransi.

Dengan perlindungan asuransi, risiko keuangan akibat kejadian yang tidak terduga dapat dipulihkan. Hal ini dinilai bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan asuransi, baik untuk diri sendiri maupun aset.

Terlebih saat ini, akses untuk memiliki asuransi itu mudah dan murah.

BRI Insurance sendiri memiliki layanan asuransi mikro dengan premi terjangkau, mulai dari Rp 40.000 - Rp 50.000 per tahun. Adapun layanan yang tersedia di antaranya Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, Rumahku, Motorku, dan Proteksiku. Masyarakat bisa mendapatkan layanan tersebut dengan mudah, yaitu dengan menggunakan BRINSmobile.

Melalui aplikasi BRINSmobile, masyarakat bisa mengakses layanan pembelian asuransi, pengajuan klaim, informasi bengkel rekanan ,dan fitur lainnya. BRINSmobile dihadirkan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dalam berasuransi.

BRI Insurance berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi nasabahnya, baik untuk proteksi diri maupun aset. Sesuai dengan visinya, BRI Insurance hadir untuk menjadi mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com