Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Bos Blue Bird Menyamar Jadi Sopir Taksi

Kompas.com - 13/06/2023, 21:10 WIB
Ade Miranti Karunia,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Priawan Djokosoetomo, mengatakan, aksi turun ke lapangan yang dilakukannya beberapa waktu lalu adalah untuk mengenal lebih dalam bisnis transportasi secara keseluruhan, termasuk kendala yang dialami oleh para pengemudi Bluebird.

"Saya pikir apa yang kami lakukan sebenarnya merupakan kegiatan untuk mengenal bisnis secara keseluruhan. Saya kira yang bisa dilakukan setiap bisnis dan perusahaan sangat perlu mengerti apa yang terjadi di lapangan," katanya saat ditemui usai Peluncuran Penerapan Panel Surya di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dari hasil aksinya tersebut, Sigit tidak ingin membeberkan apa yang mesti dibenahi. Namun, dia akui memang terdapat tantangan.

Baca juga: Bos Blue Bird Cosplay Jadi Sopir Taksi, Bagikan Momen Antar Penumpang dan Mangkal di Mal

 

"Pesan yang bisa dilihat, perusahaan memiliki tantangan dan opportunity yang berbeda," ujarnya.

Pada 24 Mei 2023, bos perusahaan bergerak di bidang transportasi ini melakukan cosplay menjadi sopir Bluebird. Samaran itu dia bagikan melalui unggahan Instagram-nya @sigitdjokosoetono.

Malah dia ikut melakukan tindakan selayaknya sopir yang menjemput dan mengantarkan penumpang ke tempat tujuan.

Baca juga: Blue Bird Bakal Tambah Kendaraan Listrik 200-500 Unit Tahun Ini

"Haus juga nih, siang-siang adem hari ini padahal.. Udah 6 tamu naik, kelewat 2 orderan, bukan rezeki," inilah ungkapan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, melalui unggahan story Instagram-nya.

Pada waktu itu, Sigit ikut serta mangkal di beberapa tempat, di antaranya Mal Kota Kasablanka, Pacific Place, dan Epicentrum.

"Mampir ke antrean mal PP, nyari tamu lagi, abis drop (penumpang) td dr Kokas, tetap semangat," katanya dalam unggahan IG dengan akun @sigitdjokosoetono tersebut.

Selama menjadi sopir, dirinya tak sungkan mengajak foto para pengemudi taksi Blue Bird yang ditemuinya. Selain sopir, Sigit pun membagikan momen berfoto bersama penumpang.

Baca juga: HSBC Salurkan Pinjaman Berjangka Rp 350 Miliar ke Blue Bird

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com