Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Anak Muda Bisa Cuan dengan Jadi Mitra Air Bening Studio, Apa Saja Bisnis Franchisenya?

Kompas.com - 15/07/2023, 08:33 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Aktivitas berbisnis semakin ngetren di kalangan masyarakat pada beberapa waktu terakhir. Terutama, kalangan anak muda, seperti milenial, bahkan generasi Z (Gen Z).

Tak sekadar untuk mendapatkan cuan, terjun ke dunia bisnis dinilai sebagai salah satu cara tepat untuk menuangkan kreativitas serta mempertajam keterampilan mereka di dunia wirausaha.

Adapun bisnis yang banyak digeluti anak muda di antaranya kuliner, garmen, laundry, fotografi, serta kopi.

Ragam bisnis tersebut memang tampak menjanjikan. Meski begitu, terjun menjadi wirausahawan tak semudah yang dibayangkan. Modal nekat dan nyali besar saja dinilai tak cukup untuk mulai berbisnis.

Selain punya ide serta konsep bisnis yang matang, dibutuhkan pula modal finansial yang tidak sedikit. Tak tanggung-tanggung, modal yang dibutuhkan biaya mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah untuk mewujudkan bisnis yang mapan.

Baca juga: 3 Cara Ikut Franchise Makanan untuk Pemula, Saran dari Pebisnis

Namun demikian, bukan berarti asa untuk berbisnis tak dapat diwujudkan. Pasalnya, ada cara mudah yang bisa dipertimbangkan untuk memulai berwirausaha, yakni dengan membeli franchise atau waralaba.

Dengan membeli franchise, kamu tetap bisa berwirausaha meski tak memiliki latar belakang sebagai pebisnis.

Sistem franchise pun mudah karena tidak perlu lagi karena pebisnis pemula tak perlu melakukan branding dari nol serta membangun manajemen bisnis. Kamu pun dapat langsung menjalankan bisnis yang ditawarkan karena manajemen usaha tersebut sudah terbentuk.

Adapun salah satu usaha waralaba yang dapat dilirik untuk mulai berwirausaha yakni di bidang food and beverage (F&B) dari Air Bening Studio.

Kamu pun dapat menjadi mitra Air Bening Studio untuk merintis bisnis yang mapan tanpa perlu modal dalam jumlah besar.

Baca juga: Sejarah Starbucks, dari Jualan Kopi Kini Miliki Ribuan Franchise

Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 3 juta saja, kamu dapat mewujudkan impian menjalankan sebuah bisnis. 

Untuk diketahui, Air Bening Studio merupakan perusahaan induk di bidang F&B yang menaungi lebih dari 10 brand makanan dan minuman. Hadir sejak 2022, air Bening Studio menyediakan paket usaha lengkap siap jualan untuk memudahkan kamu memulai usaha.

Adapun brand makanan dan minuman yang ditawarkan Air Bening Studio terdiri dari Es Teh sultan, Freshy Premium Tea, Ai Boba, Bobaho (Boba and Thai Tea), dan Say Bean Es Susu Kacang Merah.

Selain itu, ada pula Teh Tarik Melayu, Little Squad, Kunantea, Kuma Crunch, Kopi Sahabat, Hello Choco Drink, Cha Phoria, serta Cendana Es Teh.

Kamu pun dapat memilih salah satu dari 10 brand makanan dan minuman tersebut untuk berbisnis.

Baca juga: Mau Ambil Franchise? Simak Dulu Tips Ini

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com