Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pesan Tiket Pesawat lewat BCA mobile dengan Mudah

Kompas.com - 04/08/2023, 22:37 WIB
Nur Jamal Shaid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan pemesanan tiket pesawat. Saat ini, cara pesan tiket pesawat dapat dilakukan melalui fitur ‘Lifestyle’ pada aplikasi BCA mobile

BCA mobile adalah layanan mobile banking dari Bank BCA untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa mengecek saldo di rekening, cek mutasi, transfer uang, transfer antar-bank, dan transaksi tanpa kartu.

Selain itu, BCA mobile juga memungkinkan nasabah untuk melakukan beragam transaksi keuangan lainnya seperti top-up dompet digital, pembelian pulsa, hingga pesan tiket pesawat dan kereta api.  

Baca juga: Jembatan Lengkung LRT Dibuat Tanpa Tiang Supaya Lebih Ekonomis

Lalu, bagaimana cara pesan tiket pesawat lewat BCA mobile?

Dikutip dari laman resmi BCA, cara pesan tiket pesawat melalui aplikasi BCA mobile cukup mudah. Nasabah tidak perlu lagi berganti aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran transaksi, karena semuanya bisa dilakukan melalui satu aplikasi yang praktis.

Proses mencari penerbangan, memilih maskapai, dan membayar transaksi akan langsung memotong saldo rekening BCA yang terhubung di BCA mobile.

Nasabah hanya perlu pastikan saldo di rekening BCA mencukupi untuk melakukan pembayaran atau pemesanan tiket pesawat. Selain itu, nasabah juga perlu memastikan aplikasi BCA mobile sudah ter-update ke versi yang paling baru.

Baca juga: Kemenhub Klaim Jumlah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Terus Turun

Cara pesan tiket pesawat melalui aplikasi BCA mobile dengan mudah tanpa harus berganti aplikasi. bca.co.id Cara pesan tiket pesawat melalui aplikasi BCA mobile dengan mudah tanpa harus berganti aplikasi.

Cara pesan tiket pesawat lewat BCA mobile

Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara pesan tiket pesawat melalui aplikasi BCA mobile:

  • Buka BCA mobile
  • Pilih Fitur "Lifestyle", lalu pilih menu "Tiket Pesawat"
  • Tentukan detail pemesanan tiket pesawat (asal & tujuan penerbangan, tanggal keberangkatan atau pulang, jumlah penumpang dan kelas penerbangan). 
  • Lalu pilih maskapai dan jadwal penerbangan yang diinginkan
  • Cek ringkasan pesanan dan pilih "Tambahkan Sebagai Penumpang" jika memesan untuk diri sendiri atau pilih "Isi Data Penumpang" jika memesan untuk orang lain
  • Jika informasi dan data sudah benar, pilih "Sesuai".
  • Di halaman checkout, periksa kembali detail penerbangan dan transaksi pembayaran lalu pilih "Bayar Sekarang"
  • Masukkan "PIN m-BCA" untuk verifikasi transaksi
  • Setelahnya pemesanan tiket pesawat melalui BCA mobile berhasil dilakukan

Baca juga: Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking Bank DKI Tanpa ke Bank

Demikian informasi seputar cara pesan tiket pesawat melalui fitur Lifestyle di aplikasi BCA mobile dengan mudah dan praktis tanpa harus berganti aplikasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com