Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN

Kompas.com - 04/09/2023, 14:44 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MRT Jakarta melakukan penyesuaian waktu operasional selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi sangat mendukung pelaksanaan KTT ASEAN.

"Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat," ujarnya dalam siaran pers, Senin (4/9/2023).

Baca juga: Catat, Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama KTT ASEAN

"Sejauh ini, layanan yang kami hadirkan ke masyarakat telah berstandar internasional dengan ketepatan waktu mencapai 99,9 persen sehingga kami yakin bahwa delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di Jakarta," tambahnya.

Selain itu, lanjut Effendi, para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional, dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional.

Baca juga: MRT Jakarta Akan Lakukan Pembatasan Saat KTT ASEAN

Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Adapun waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku selama KTT ASEAN sebagai berikut:

1. Jam operasional Senin–Jumat mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. Kemudian saat akhir pekan, Sabtu–Minggu, beroperasional pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB.

2. Selang waktu keberangkatan antar kereta pada hari kerja tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00 WIB–09.00 WIB dan 17.00 WIB-19.00 WIB). Lalu, tiap 10 menit di luar jam sibuk. Sedangkan pada akhir pekan, kereta akan tiba tiap 10 menit flat.

Baca juga: Sempat Alami Gangguan, MRT Jakarta Sudah Beroperasi Normal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com