Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Menaker Harap Pejabat Tinggi Madya Berperan Aktif Hadapi Tantangan Ketenagakerjaan

Kompas.com - 13/09/2023, 20:49 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah melantik dan mengambil sumpah pejabat pimpinan tinggi madya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) di Ruang Tridharma Kemenaker, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Adapun pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik adalah Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga Darmawansyah dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional Fahrurozi.

Dalam sambutannya, Ida mengatakan, staf ahli memiliki tugas untuk memberikan telaah serta rekomendasi mengenai masalah tertentu dan isu-isu strategis sesuai bidang keahliannya.

Baca juga: Penjelasan Kemenkes soal Isu Pandemi 2.0 yang Ramai di Medsos

“Saya berharap, pejabat tinggi madya yang baru dilantik ini mampu berperan dalam pengambilan keputusan untuk menghadapi dinamika dunia ketenagakerjaan. (Utamanya) yang berfokus pada penciptaan lapangan kerja, penurunan tingkat kemiskinan, serta peningkatan kualitas sumber daya masyarakat (SDM),” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/9/2023).

Selain berperan aktif dalam pengambilan keputusan, lanjut Ida, staf ahli juga harus mampu melakukan sinergitas yang sedang digalakkan pemerintah, mulai dari hilirisasi industri, penerapan digitalisasi, sampai reformasi sistem perizinan.

“Perlu saya tekankan, saudara adalah staf ahli yang mempunyai keahlian sesuai dengan bidangnya. Sinergikan keahlian saudara di internal Kemenaker dan antarkementerian yang lain,” ucapnya.

Baca juga: Kemendag Sinergikan 116 UKM dengan Importir asal Korea Selatan

Tak lupa, Ida mengingatkan kepada semua pegawai, khususnya para pejabat tinggi Kemenaker, untuk memberikan dedikasi terbaik demi kesuksesan program Sembilan Lompatan Besar Kemenaker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com