Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kementan Ungkap Alasan Tunjuk Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial

Kompas.com - 23/09/2023, 18:50 WIB
Elsa Catriana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menunjuk penyanyi Lestiani alias Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial.

Pengumuman penunjukan Lesti tersebut diunggah Kementerian Pertanian (Kementan) pada akun Instagram resmi. Acara penyerahan sertifikat Duta Petani Milenial diberikan oleh Syahrul kepada Lesti pada acara satu tahun berdirinya Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023).

“Ini penghargaan negara. Ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti,” kata Syahrul pada acara tersebut, dikutip dari unggahan pada akun Instagram Kementan.

Baca juga: Mentan Lepas Ekspor Mangga Gedong Gincu ke Arab Saudi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2023).KOMPAS.com/Haryanti Puspa Sari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan pula bahwa Lesti mengaku dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya di kampung halaman.

"Kehadiran Lesti sebagai Duta Petani Milenial diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian," tulis Kementan dalam unggahannya.

Perwakilan Humas Kementerian Pertanian Agung mengatakan, pemilihan Lesti sebagai salah satu Duta Petani Milenial dengan mempertimbangkan bahwa sosok Lesti dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, di mana dirinya bersama keluarga besarnya masih bertani hingga saat ini.

Fakta tersebut juga diperkuat berdasarkan informasi di media sosial Lesti Kejora yang kerap menunjukkan aktivitas keluarga di bidang pertanian.

Baca juga: Perkuat Ketersediaan Pangan, Mentan SYL Gelar Kick Off Gernas Antisipasi El Nino di Bone

“Sehingga aktivitas yang bersangkutan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda milenial untuk mencintai dan mendukung pertanian Indonesia. Bahkan Lesti sendiri sangat terharu, dan bercerita orangtuanya bila pulang ke kampung pasti masih ke sawah,” ungkap Agung dalam siaran persnya, Sabtu (23/9/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com