Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arief Prasetyo Minta Restu ke Jokowi untuk Tunjuk Plt Sekjen Kementan

Kompas.com - 09/10/2023, 17:10 WIB
Elsa Catriana,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengatakan, akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta arahan agar menunjuk pengganti Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Kementan) pada sore hari ini.

Penunjukan ini menyusul adanya kasus dugaan korupsi yang menerpa Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono oleh KPK.

"Saya akan menemui Presiden, saya akan tunjuk plt untuk Sekjen, nanti Pak Wakil Menteri bantu saya," ujar Arief kepada media di Kementerian Pertanian, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Plt Mentan: Enggak Ada Main-main Lagi, yang Melanggar Kita Selesaikan

Kemudian, ketika ditanyakan apakah dirinya juga akan melakukan pergantian di jajaran Direktur Jenderal Kementerian Pertanian, dia menampiknya.

"Ya kita belum, tapi hari ini mau review semua. Saya rasa ini waktunya melakukan perubahan dan percepatan," ungkap Arief.

Arief menambahkan, pasca dirinya dipilih menjadi Plt Mentan sudah berkoordinasi dengan jajarannya di Kementan agar bisa langsung bekerja dengan cepat untuk mentustakan persoalan pangan, khususnya dalam hal produksi beras.

Baca juga: Pemerintah akan Tambah Impor Beras 1,5 Juta Ton dari Vietnam dan Thailand

"Ini semua eselon, eselon 2, Dirjen, semuanya saya lagi minta quick win 3 bulan jadi dalam 2 hari terakhir ini. Saya minta beliau-beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya satu per satu detail," ujar Arief.

"Semua temen-teman eselon 1, eselon 2, izinkan kami sekarang konsolidasi. Kita kembalikan lagi Kementan yang bermartabat, yang keren," sambung Arief.

Baca juga: Plt Mentan Arief Prasetyo: Kita Kembalikan Lagi Kementan yang Bermartabat dan Keren

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com