Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Plt Mentan: Enggak Ada Main-main Lagi, yang Melanggar Kita Selesaikan

Kompas.com - 09/10/2023, 15:40 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi menggelar rapat pimpinan perdana bersama dengan Eselon I dan II Kementerian Pertanian di Kementerian Pertanian, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Dalam rapat itu, Arief menegaskan akan menindak tegas jajarannya jika tidak bermartabat dan tidak beritegritas dalam menjalankan tugasnya.

"Saya sama Pak Wamen barusan kumpulkan eselon I eselon II yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerance for Integrity, jadi enggak ada main-main lagi, pertanggal 6 Oktober siapa pun yang melanggar yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," ujar Arief usai Rapim di Kementerian Pertanian, Jakarta Timur, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Plt Mentan Arief Prasetyo: Kita Kembalikan Lagi Kementan yang Bermartabat dan Keren

Lebih lanjut Arief mengatakan, dirinya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta arahan untuk menunjuk pemilihan Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian pada sore hari ini.

Penunjukan Plt Sekjen Kementan ini menyusul adanya kasus dugaan korupsi yang menerpa Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono.

"Saya akan menemui Presiden saya akan tunjuk plt untuk Sekjen, nanti Pak Wakil Menteri bantu saya," kata Arief.

Baca juga: Plt. Mentan: Satu Per Satu Kita Akan Beresin...

Tak tanggung-tanggung, pihaknya juga akan membuat tanda tangan pakta integritas agar marwah Kementerian Pertanian bisa kembali dipercayakan oleh masyarakat.

"Rabu atau Kamis, kami akan buat tanda tangan fakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementan ini kembali marwahnya. Engga boleh terlalu lama terpuruk karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," ungkap Arief.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menunjuk Arief Prasetyo Adi sebagai Plt Menteri Pertanian. Penunjukan Arief Prasetyo Adi diungkapkan oleh Jokowi di Istana Merdeka Jumat siang, 6 Oktober 2023. 

Baca juga: Ditunjuk Jadi Plt Mentan, Kepala Bapanas Fokus Genjot Produksi Pangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com