Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per November, TransNusa Layani Destinasi Guangzhou dan Singapura

Kompas.com - 11/10/2023, 18:42 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) buka dua rute baru yaitu Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) dan Jakarta (CGK) - Singapura (SIN). Rute ke Guangzhou dimulai 16 November, ke Singapura mulai 20 November tahun ini.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, kedua destinasi ini akan mulai dilayani dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurut dia, pembukaan dua rute baru tersebut melihat besarnya minat masyarakat dalam memilih Guangzhou dan Singapura sebagai destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga.

"Pembukaan rute baru ini menjadi manifestasi komitmen kami untuk menjadi gerbang yang membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi masyarakat menjelajah dan berpetualang bersama penerbangan TransNusa yang menghadirkan layanan premium dengan harga ekonomis," kata Bayu melalui keterangan pers, Rabu (11/10/2023).

Baca juga: TransNusa Buka Rute Jakarta-Johor Bahru dengan Harga Spesial Rp 699.000

Dari LCC ke Premium Service Carrier

TransNusa sebelumnya meredefinisi identitas sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, pada awal semester kedua lalu.

Perluasan jangkauan Asia ini, lanjut Bayu, menjadi keberhasilan TransNusa dalam melebarkan sayap bisnis dan memperkuat portofolio perusahaan.

Menurut dia, konsep bisnis Premium Service Carrier yang dibawa TransNusa saat ini menawarkan produk serta layanan lebih baik daripada yang umumnya ditawarkan oleh Low Cost Carrier, bahkan sebanding dengan yang disediakan oleh Full Service Airline.

"Ini adalah strategi bisnis kami untuk menunjukkan bahwa TransNusa siap secara konsisten memberikan pelayanan dan pengalaman terbang yang Aman, Ekonomis dan Nyaman (Safe, Affordable and Comfortable) bagi masyarakat dan penumpang setia TransNusa,” ungkap Bayu.

Baca juga: Dukung Industri Penerbangan dan Pariwisata RI, TransNusa Resmi Operasikan Pesawat COMAC ARJ21-700

Promo penerbangan rute baru

Menyambut semarak pembukaan rute ini, TransNusa menghadirkan promo #MakinSeru dengan tiket yang dapat dipesan dari 11-31 Oktober 2023, dengan periode terbang hingga 28 Oktober 2024.

1. Tiket Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) dibanderol mulai dari harga Rp2.288.000, dan

2. Tiket Jakarta (CGK) - Singapura (SIN) tersedia dengan harga mulai dari Rp799.000,- untuk sekali jalan. Syarat dan ketentuan berlaku.

Informasi mengenai promo bisa didapatkan di instagram TransNusa di @transnusa.idn dan Facebook di TransNusa Indonesia.

Sebagai informasi, PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) beroperasi sejak 2005. TransNusa merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang melayani wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan dengan basis utama di Bandara El Tari, Kupang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com