Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
CIRCULAR ECONOMY

Kualitas Mineral Berstandar Internasional, Le Minerale Terpilih Jadi Hydration Partner Jakarta Marathon 2023

Kompas.com - 22/10/2023, 16:43 WIB
Inang Sh ,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com -Air minum dalam kemasan Le Minerale dipercaya sebagai hydration partner bagi para pelari pada Jakarta Marathon 2023 yang digelar pada Minggu (22/10/2023).

Race Director Jakarta Marathon 2023 Donny Tjahyadikarta mengatakan, Jakarta Marathon kali ini akan diadakan di bawah manajemen penyelenggara baru, yaitu Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB).

“Bersama dengan semangat kolektif dari para atlet dan pakar lari Indonesia, kami berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon,” ungkapnya dalam siaran pers, Sabtu (21/10/2023).

Donny menyampaikan, penyelenggara bertekad menyiapkan infrastruktur marathon terbaik, risiko terendah, dan ramah lingkungan.

“Prioritas kami adalah memberikan standar terbaik, bahkan melebihi standar marathon internasional, terutama pada jaminan keselamatan untuk para pelari,” lanjutnya.

Donny mengatakan, pihaknya juga melakukan penelitian dan kajian untuk memastikan air mineral yang dipilih sebagai hydration partner terbukti kualitas mineralnya.

“Untuk itu, kami memilih Le Minerale, yang telah terbukti mengandung mineral berkualitas, dan telah mencantumkannya di label kemasannya,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Marathon 2023, Konsep Carbon Neutral demi Lingkungan Hidup

Panitia juga melakukan langkah-langkah komprehensif untuk mendukung keberlangsungan lomba, seperti menempatkan petugas kesehatan berlisensi di sepanjang rute, menggunakan peralatan medis yang canggih berstandar internasional, termasuk menyediakan water station di titik- titik rehidrasi peserta.

“Menimbang iklim tropis dan temperatur Jakarta akhir- akhir ini, fasilitas perlindungan cuaca panas (hot environment risk protection), termasuk water station juga akan diimplementasikan dengan memadai di titik-titik rute,” jelas Donny.

Persiapan water station bukan hanya menyangkut jumlah air, tetapi juga standar air mineral untuk hidrasi yang akan tersedia.

Marathon dengan risiko terendah

Medical Director Jakarta Marathon 2023 Andi Kurniawan mengatakan, pihaknya berusaha menjadikan Jakarta Marathon sebagai lomba lari dengan risiko terendah di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami memperhatikan semua aspek terpenting, termasuk kualitas air mineral sebagai hydration partner,” katanya.

Andi mengatakan, air mineral terpilih harus memiliki mineral esensial kualitas internasional. Hal ini ditandai dengan rasa yang lebih segar dan ringan ketika diminum.

“Mineral berkualitas Ini sangat penting bukan hanya untuk menjaga cairan tubuh, tetapi juga mengembalikan mineral yang hilang selama berlari dan pada akhirnya akan berdampak baik untuk jaga kebugaran tubuh para pelari,” jelasnya.

Baca juga: Jakarta Marathon 2023 Diikuti 10 Ribu Peserta, Peduli Keselamatan dan Lingkungan

Sementara itu, Marketing Director Le Minerale Febri Satria Hutama berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Le Minerale.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com