Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapim Pertama dengan Anak Buahnya, Mentan Amran: Jangan Ada yang Bermain-main!

Kompas.com - 26/10/2023, 11:36 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta kepada jajarannya untuk tidak bermain-main dalam menjalankan tugasnya.

Mentan Amran mengancam kepada anak buahnya yang berbuat curang, tidak akan segan-segan akan mengeluarkannya dari jajaran kementerian.

"Saya tegasin jangan ada bermain-main seperti sumpah saya dalam menjalankan tugas, jabatan itu harus menjunjung tinggi etika jabatan. Dan menjalankan peraturan perundang-undangan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti bangsa dan negara, titik," tegas Amran saat rapat pimpinan (Rapim) bersama jajaran Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

Baca juga: Tegaskan Tak Ada Konflik Kepentingan, Mentan Amran: Aku Tutup Perusahaan yang Berhubungan dengan Pertanian....

"Saya beritahu enggak boleh. Kalau aku dapat, dia selesai," sambungnya.

Lebih lanjut Amran mengungkapkan, dalam rapim itu pihaknya membahas upaya peningkatan produksi untuk komoditas utama seperti beras, jagung dan pemanfaatan alat dan mesin pertanian alias Alsintan.

Selain itu pihaknya juga membahas upaya peningkatan indeks pertanaman. "Kita juga membahas bibit benih disiapkan untuk yang punya air irigasi sekarang, yang punya air itu kita siapkan bibit benih, coba berapa stok yang tersedia," kata Amran.

Kemudian untuk penyaluran pupuk, Mentan Amran menjamin akan disalurkan dengan tepat kepada petani.

"Sudahlah, insya Allah enggak berani macam-macam karena kalau aku dapatin itu pasti sanksi berat siapapun, kalau mempermainkan kebutuhan kepentingan rakyat kecil pastinya kita tindak tegas dengan pihak kepolisian," pungkasnya.

Baca juga: Rekam Jejak Amran Sulaiman, Mentan yang Dulu Gagal Swasembada Beras

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com