Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

PT Mitratani Dua Tujuh dan Buyer Jepang Teken Kerja Sama Pemasaran Ekspor Produk

Kompas.com - 30/10/2023, 16:43 WIB
Dwi NH,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Mitratani Dua Tujuh menandatangani kontrak kerja sama dengan beberapa buyer dari Jepang dalam acara pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Debindo mulai Rabu (18/10/2023) sampai Minggu (22/10/2023).

Penandatanganan dilakukan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PT Mitratani Dua Tujuh Sihur Antoni dengan beberapa buyer Jepang yang bergerak di bidang bisnis food and beverages (F&B).

Dalam kontrak kerja sama itu, PT Mitratani Dua Tujuh dipercaya oleh para buyer untuk melanjutkan kerja sama pemasaran ekspor produk guna memenuhi kebutuhan pasar di Jepang, bahkan potensi mengembangkan bisnis yang lebih besar lagi pada 2024.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Bagaimana Potensi “Cuan” Investasi di Saham dan Kripto?

Selain itu, PT Mitratani Dua Tujuh juga berkesempatan melakukan business matching dengan beberapa calon potensial buyer yang berasal dari berbagai negara dalam rangka pengembangan pasar ekspor.

Berbagai negara dimaksud, yaitu Ghana, Uni Emirat Arab (UEA), Vietnam, Filipina, Denmark, Dubai, United Kingdom (UK), Turkiye, Bangladesh, hingga Kanada.

Baca juga: Beasiswa S3 ke Kanada, Tawarkan Tunjangan Rp 792 Juta Per Tahun

Dalam merayakan debutnya di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, Bigissimo menampilkan koleksi terbarunya yang bertajuk Manifesto.Dok. Bigissimo Dalam merayakan debutnya di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, Bigissimo menampilkan koleksi terbarunya yang bertajuk Manifesto.

Selain berpartisipasi dalam business matching, PT Mitratani Dua Tujuh sebagai perusahaan agroindustri sayuran beku di Indonesia juga membuka stand untuk memperkenalkan produk-produk unggulan perusahaan, utamanya edamame kepada para pengunjung.

Beberapa pengunjung bahkan menyampaikan kesan positif atas produk edamame PT Mitratani Dua Tujuh termasuk produk unggulan lainnya.

Mereka mengungkapkan bahwa produk sayuran beku milik PT Mitratani Dua Tujuh sangat menarik karena mengusung tren kekinian healthy life.

Selain itu, pengunjung juga mengatakan bahwa produk Mitratani tidaklah pasaran karena tidak mudah didapatkan.

Baca juga: 4 Oleh-oleh Khas Jember, Kopi hingga Edamame

Menurut pengunjung lainnya, okra dan edamame Mitratani memiliki banyak manfaat sehingga mereka membeli produk ini selagi ada di acara pameran.

Melalui keikutsertaan acara TEI, PT Mitratani Dua Tujuh sendiri berharap bisa lebih membuka peluang transaksi terutama dari pasar nontradisional dengan memperluas diversifikasi pasar, baik pasar ekspor maupun domestik.

Selain itu, PT Mitratani Dua Tujuh ingin mendorong pelaku usaha Indonesia, usaha kecil dan menengah (UKM), serta pelaku industri untuk maju lebih jauh dan menjadi bagian dari rantai pasok global.

Baca juga: Hadiri Pertemuan G7, Mendag Zulhas: Hilirisasi Berperan Dorong Rantai Pasok Global

Sebagai informasi, TEI merupakan platform business-to-business (B2B) terbesar di Indonesia yang menyediakan platform untuk berjejaring, berkolaborasi, dan mengeksplorasi peluang baru untuk pertumbuhan perdagangan.

Mengangkat tema “Sustainable Trade for Global Economic Resilience,” pagelaran TEI ke-38 tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com