Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Domestik AirAsia Indonesia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta mulai 6 Desember

Kompas.com - 29/11/2023, 14:49 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesia AirAsia memindahkan semua penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, mulai 6 Desember 2023.

Namun, untuk penerbangan AirAsia rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan, perpindahan penerbangan domestik ke Terminal 2 dilakukan untuk memastikan perjalanan lebih efisien untuk para penumpang. Terutama untuk meningkatkan kenyaman penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik.

"Perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Promo Tiket Pesawat Garuda Indonesia dan AirAsia di Akhir Tahun 2023

Dia mengungkapkan, untuk memastikan kelancaran proses perpindahan ini, personel Indonesia AirAsia akan bersiaga di lapangan untuk memberikan bantuan dan petunjuk kepada penumpang selama proses perpindahan Terminal dari 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2.

Selain itu, akan disediakan layanan shuttle untuk mengantisipasi perpindahan penumpang menuju terminal keberangkatan dan kedatangan yang baru.

"Kami percaya bahwa masa transisi perpindahan ini akan berjalan dengan lancar, dan kami yakin bahwa seluruh pelanggan Indonesia AirAsia tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan perjalanan mereka," tuturnya.

Baca juga: AirAsia Gelar Diskon Tiket Pesawat Rute Internasional, Jakarta-Singapura Rp 0

 


Penumpang rute domestik dapat mengunjungi konter nomor 41-48 di area keberangkatan Terminal 2 pintu 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta untuk menurunkan bagasi, check-in, dan layanan lainnya.

Penumpang disarankan dapat memeriksa e-mail dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass-nya melalui aplikasi airasia MOVE atau situs web airasia.com.

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

Baca juga: AirAsia Berencana Operasikan 32 Pesawat Tahun Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com