Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencinta Mobil Sport, Bea Cukai Lelang Nissan Silvia S15 dan BMW M3 Coupe

Kompas.com - 05/12/2023, 16:21 WIB
Rully R. Ramli,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah Anda berminat mencari mobil sport yang langka di pasaran? Anda bisa mencoba mencarinya lewat jalur lelang.

Sebab, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan melelang salah satu jenis mobil japanese domestic market (JDM) yang populasinya tidak banyak, Nissan Silvia S15.

Dikutip dari laman lelang resmi pemerintah lelang.go.id, Selasa (5/12/2023), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kalimantan Bagian Barat akan melelang dua unit mobil sport, yakni Nissan Silvia S15 dan BMW M3 Coupe E92. Kedua unit itu merupakan barang menjadi milik negara, hasil dari penindakan kepabeanan dan cukai.

Baca juga: Kejaksaan Agung Lelang 3 Mobil Mewah Benny Tjokro, Harga Mulai dari Rp 88,7 Juta

Ilustrasi lelang, lelang mobil. SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi lelang, lelang mobil.

Lelang rencananya akan dilaksanakan secara online atau e-Auction dengan penawaran terbuka yang ditayangkan pada Aplikasi Lelang Internet (ALI) pada domain lelang.go.id.

Lelang ini bakal dilaksanakan pada 14 Desember 2023 pukul 14.00 WIB. Dengan demikian, uang jaminan wajib disetor selambat-lambatnya pada 13 Desember 2023.

Berikut perincian lelang mobil sport yang dapat disimak. 

1. Nissan Silvia S15

Spesifikasi unit yang akan dilelang ini ialah Nissan Silvia S15 dengan warna silverstone. Adapun nomor rangka kendaraan ini S15-000900 dan nomor mesin SR20 315936W.

Baca juga: Daftar Terbaru Lelang Rumah di Bekasi, Harga mulai Rp 199,2 Juta

Mobil langka ini ditawarkan dengan harga awal atau nilai limit Rp 652,46 juta. Adapun uang jaminan yang perlu disetorkan sebesar Rp 200 juta.

Untuk melihat gambar unit kendaraan, dapat mengakses laman berikut https://lelang.go.id/lot-lelang/detail/817230/Bea-Cukai-Jagoi-Babang-lot-2-1-satu-unit-Mobil-Sedan-merek-Nissan-Silvia-S15-di-Kota-Pontianak.html.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com