Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Guna Reka Cemerlang Berkolaborasi dengan Stratus dan Awanio, Dukung Percepatan Bisnis di Era Transformasi Digital

Kompas.com - 10/12/2023, 12:20 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Master Distributor Stratus—penyedia solusi infrastruktur teknologi dan informatika (TI) yang telah lebih dari 40 tahun menyediakan solusi high-availability dan fault-tolerant computing untuk berbagai perusahaan di dunia—PT Guna Reka Cemerlang, berkolaborasi dengan PT Sinergi Wahana Gemilang sebagai distributor Awanio mengadakan Seminar bertajuk “Accelerating Digital Transformation with the Future of Availability”. Acara diselenggarakan di Hotel Ayana MidPlaza, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Sebagai informasi, agenda tersebut diikuti oleh para mitra Stratus dan Awanio untuk mendapatkan paparan solusi terkini terkait transformasi digital di beragam sektor industri.

Adapun perkembangan solusi TI belakangan ini telah menjadi pilar utama untuk menunjang kemajuan bisnis perusahaan dalam era digitalisasi. Pengelolaan data, proteksi, kontrol dan otomasi berbagai aplikasi dan infrastruktur pendukung yang saling terkoneksi harus dapat berjalan secara efektif dan efisien.

Sayangnya, kesiapan dan ketersediaan infrastruktur yang andal dan mampu beradaptasi dengan cepat menjadi tantangan. Terlebih, kesiapan dan keandalan infrastruktur TI menjadi kebutuhan untuk mendukung kebutuhan bisnis. Inilah yang menjadi motivasi seminar tersebut dibuat.

Adapun Awanio sebagai cutting-edge Cloud Enabler Platform (CEP) yang dirancang untuk menyederhanakan aktivitas operasional TI dapat mengoptimalkan kualitas dan kecepatan dalam proses pengembangan aplikasi, tanpa harus berkutat pada kerumitan TI Infrastruktur.

Perlu diketahui, software Awanio memiliki skor Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 98,68 persen memiliki fitur komprehensif dan keunggulan yang dapat meningkatkan kualitas layanan teknologi informasi pada perusahaan.

Narasumber dari Stratus dan Awanio memaparkan solusi-solusi operasional beserta keunggulannya guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri dalam menjalankan dan memutakhirkan model bisnis masing-masing di seminar tersebut.

Managing Director Stratus Asia South Lin Hoe Foong mengatakan bahwa transformasi digital merupakan kunci dan aksesibilitas terhadap data serta informasi yang penting dalam era sekarang.

“Stratus bersama para mitra sebagai penyedia solusi TI berkeyakinan dapat bersinergi untuk meningkatkan peluang bisnis dan memperluas cakupan bisnis lebih luas dalam mendukung pelanggan untuk mendapatkan inovasi-inovasi terkini,” ujarnya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (10/12/2023).

Sementara itu, CEO & CISO Awanio Iskandar Soesman yang turut hadir mengatakan bahwa sebagai satu-satunya teknologi principle lokal yang fokus dalam pengembangan platform orkestrasi infrastruktur TI, pihaknya memiliki journey untuk membangun ekosistem teknologi global demi memajukan Indonesia.

Narasumber dari Stratus dan Awanio memaparkan solusi-solusi operasional beserta keunggulannya guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri dalam menjalankan dan memutakhirkan model bisnis masing-masing di seminar tersebut.Dok Guna Reka Cemerlang Narasumber dari Stratus dan Awanio memaparkan solusi-solusi operasional beserta keunggulannya guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri dalam menjalankan dan memutakhirkan model bisnis masing-masing di seminar tersebut.

“Oleh karena itu, suatu kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan Stratus dalam pengembangan teknologi keandalan Infrastruktur TI yang dapat mendukung kemajuan bisnis di era transformasi digital untuk Indonesia dan dunia,” tambahnya.

Salah satu perwakilan dari mitra Stratus, Infrastruktur IT Manager PT Artajasa Pembayaran Elektronis Syaiful Akbar menuturkan pengalamannya.

Ia terkesan dengan dukungan bisnis yang terotomatisasi, safety, dan reliable dari layanan Stratus.

“Di era digitalisasi ini, otomatisasi dalam pengelolaan data dan informasi sangat membantu efektivitas dalam menjalankan bisnis kami. Semua lebih teratur, aman dan terintegrasi dengan Stratus,” jelasnya.

Chief Executive Officer PT Guna Reka Cemerlang Chandra Marita Sari menyambut baik gelaran tersebut.

“Sebagai perusahaan yang telah berkecimpung di dunia teknologi informasi, kami sangat paham akan kebutuhan bisnis yang lebih efektif, mudah dijalankan, dan pentingnya pengelolaan infrastruktur TI dan otomatisasi dalam mendukung bisnis di era digital. Bersama dengan Stratus, kami turut mendukung inisiatif digitalisasi untuk kemajuan bisnis,” paparnya.

Kolaborasi tersebut, tambahnya, mewakili peluang unik bagi dunia usaha untuk tetap menjadi yang terdepan di dunia digital yang terus berubah.

Dengan merangkul transformasi digital dan memanfaatkan inovasi solusi, organisasi dapat membuka peluang pertumbuhan baru dan meningkatkan keunggulan kompetitif mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com