Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Tabungan Luar Negeri Bisa di BRImo, Begini Caranya

Kompas.com - 11/12/2023, 21:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memungkinkan nasabah membuka rekening BRI di luar negeri dengan aplikasi mobile banking BRImo. Layanan ini diluncurkan sebagai bagian dari inisiatif BRImo sebagai super app.

Dengan BRImo, BRI memberikan layanan komprehensif bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

Layanan terbaru ini juga merupakan komitmen BRI menjalankan transformasi digital untuk menjawab kebutuhan pasar dalam menggunakan jasa layanan perbankan

Baca juga: Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan lewat BRImo dengan Mudah

 

Ilustrasi aplikasi BRImo. Dok BRI Ilustrasi aplikasi BRImo.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone atau SIM card setempat yang mereka gunakan.

Pada tahap awal peluncuran layanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening BRI dengan menggunakan nomor handphone Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Amerika Serikat (AS), Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, Timor Leste dan akan terus bertambah ke depannya.

Sebagai bagian dari ekosistem layanan global BRI, fitur pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone atau SIM card setempat ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para WNI di berbagai negara yang belum memiliki rekening simpanan untuk kebutuhan layanan pengiriman uang (remitansi) ke Indonesia baik untuk tujuan menabung maupun berbagai transaksi lainnya.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, transformasi digital telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

Baca juga: Cara Update Saldo BRIZZI di Aplikasi BRImo dengan Mudah

“Customer experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam. Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat meskipun ketika sedang menetap di luar negeri namun menginginkan sesuatu yang praktis dalam prosesnya,” jelas Andrijanto dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Seperti diketahui, BRImo adalah super app milik BRI yang dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com