Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Diskon Tarif Tol Cipali Saat Nataru, Simak Jadwalnya

Kompas.com - 21/12/2023, 11:12 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Tol Cipali memberikan diskon tarif Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sebesar 10 persen pada 21 Desember 2023 pukul 00:00 WIB dan 28 Desember 2023 serta 3 Januari 2024 pukul 00:00 WIB.

Adapun pemberian diskon tarif pada 21 Desember 2023 untuk kendaraan yang berasal dari Jakarta dan melakukan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) kemudian bertransaksi akhir di Gerbang Tol Kalikangkung.

Sementara untuk 28 Desember 2023 dan 3 Januari 2024, diskon tarif diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari Gerbang Tol Kalikangkung dan bertransaksi di Gerbang Tol Cikatama.

Baca juga: Kemenhub Perketat Pengawasan Pasca Kecelakaan Maut PO Handoyo di Tol Cipali

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Daisy Setiawan mengatakan, pemberian diskon tarif Tol Cipali ini untuk mendukung kelancaran arus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) dan mengapresiasi pengguna jalan.

"Selama arus Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, kami memberlakukan diskon tarif sebesar 10 persen kepada pengguna jalan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna jalan yang telah tertib dan aman berkendara di Ruas Tol Cipali selama kampanye Nataru Ceria," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai layanan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas selama Nataru, di antaranya 7 rest area yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung.

Untuk meningkatkan kenyamanan di rest area KM 86 arah Cirebon dan KM 130 arah Cirebon, pihaknya juga telah menambahkan fasilitas toilet sebanyak 16 bilik dan 10 urinoir sedangkan di rest area KM 130 arah Jakarta dilakukan penambahan 32 bilik.

"Selain itu di seluruh rest area tipe B kami menambahkan 7 toilet portable," tambahnya.

Dia juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu melakukan pengecekan kendaraan rutin dan cek tekanan ban sebelum melakukan perjalanan.

Kemudian bila pengguna jalan merasa kondisi fisik sudah mulai lelah dan berkendara sudah lebih dari 4 jam segera beristirahat di rest area yang tersebar di area Tol Cipali.

"ASTRA Tol Cipali senantiasa memberikan update informasi termasuk arus lalu lintas terkini melalui media luar ruang spanduk, variable message sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Tol Cipali atau melalui media sosial Instagram dan twitter @astratolcipali," tuturnya.

Baca juga: Tahun Ini Sudah 13 Ruas Jalan Tol Beroperasi, Simak Perinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com