BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Ingin Kulineran Hemat Pakai BRImo di Akhir Tahun? Cek Caranya di Sini!

Kompas.com - 31/12/2023, 13:50 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Libur akhir tahun telah tiba. Momentum ini bisa menjadi ajang untuk merayakan perjalanan Anda selama setahun.

Beragam cara bisa dilakukan untuk merayakannya. Salah satunya adalah kulineran bersama keluarga atau pasangan.

Menurut sejumlah penelitian, makan bersama punya banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan mental. Sebab, saat makan bersama dalam satu meja, perasaan kebersamaan dan terhubung satu sama akan meningkat.

Bila makan bersama dilaksanakan saat momen spesial seperti libur akhir tahun, manfaat yang didapat pun bisa berlipat.

Baca juga: 3 Destinasi Wajib di Singapura Ini Makin Mudah Dijelajahi Pakai Aplikasi BRImo

Ditambah lagi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan promo spesial Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan membuat momen kulineran Anda semakin nikmat dan hemat.

Melalui promo tersebut, Anda dapat menikmati potongan harga hingga Rp 200.000 di sejumlah merchant food and beverage (F&B) yang bermitra dengan BRI.

Tak hanya di Jakarta, promo tersebut juga bisa dinikmati di berbagai kota, seperti Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Manado, Denpasar, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Malang, Makassar, serta Jayapura.

Jika bingung menentukan tempat kulineran yang sudah bekerja sama dengan BRI, jangan khawatir karena Kompas.com sudah merangkumkannya untuk Anda.

1. Sushi Hiro Jakarta

Bagi penggemar sushi, Sushi Hiro Jakarta wajib menjadi list restoran yang harus dikunjungi, apalagi saat momen akhir tahun.

Selain memiliki cita rasa lezat, sushi di restoran tersebut memiliki tampilan berbeda ketimbang restoran kebanyakan.

Sushi di Shushi Hiro disusun di atas miniatur tangga kayu yang elegan. Hal ini membuat tampilan sushi menjadi lebih cantik dan estetik.

Baca juga: Buka Tabungan Luar Negeri Bisa di BRImo, Begini Caranya

Sushi Hiro memiliki beragam menu, mulai dari Hiro Deluxe Sushi hingga Salmon Mentai Roll. Anda juga bisa menikmati menu lain, seperti Smoked Duck Mentai hingga Mix Carpaccio, Abura Hotate Beef Foie Grass, serta Aburi Salmon Spicy.

Di sini, Anda bisa memanfaatkan promo Nataru untuk mendapatkan potongan Rp 200.000 dengan minimal pembelian Rp 1 juta menggunakan Debit BRI dan Kartu Kredit BRI. Promo ini berlaku setiap Senin-Kamis dan bisa digunakan hingga 31 Desember 2023.

2. Riverside Restaurant Palembang

Bila berdomisili di Palembang, Riverside Restaurant dapat menjadi pilihan tempat kulineran akhir tahun. Pasalnya, restoran yang berada di tepian Sungai Musi ini menghadirkan beragam menu lezat.

Sembari menikmati santapan, Anda juga bisa menikmati pemandangan Jembatan Ampera serta live music pada malam hari.

Baca juga: Cara Update Saldo BRIZZI di Aplikasi BRImo dengan Mudah

Riverside Restaurant menyediakan menu olahan laut, seperti kepiting, udang, cumi, serta ikan. Terdapat juga menu lain, seperti sup tahu, tumis sayur, ayam, serta salad.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi sempat berkunjung ke sini dan memesan ayam kampung garam api dan pindang.

Di restoran ini, Anda dapat menikmati diskon Rp 50.000 dengan minimal transaksi Rp 500.000 menggunakan Debit BRI, Kartu Kredit BRI, serta QRIS di BRImo. Promo ini berlaku hingga 4 Januari 2024.

3. Monti Dining Semarang

Jika sedang ke Semarang, Anda bisa mengunjungi restoran yang memiliki konsep layaknya tempat wisata, yakni Monti Dining. Restoran yang memiliki desain bangunan modern ini dibangun di atas bukit. Selain menikmati santapan, pengunjung juga bisa menikmati panorama alam yang indah.

Monti Dining menawarkan berbagai menu, seperti nasi goreng seafood, oxtail soup, nasi campur Bali, wagyu beef satay, pad thai, indian butter chicken, chicken satay with peanut sauce, volcano udon, chicken satay with peanut sauce, serta American style BBQ chicken.

Untuk minuman, Monti Dining memiliki beragam pilihan, seperti flavoured latte, flat white, green tea jasmine, granny mojito, hibiscus cherry blossom, galaxy, rouge, monti colada, sangria, bastille, gregor, serta jus semangka.

Anda bisa mendapatkan diskon Rp 50.000 untuk minimum transaksi Rp 400.000 saat berbelanja di Monti Dining menggunakan Debit BRI, Kartu Kredit BRI, serta QRIS di BRImo. Promo ini berlaku hingga 31 Januari 2024

4. Ikan Bakar Jimbaran Yogyakarta

Jika Anda dan keluarga sedang berlibur di Yogyakarta, tak ada salahnya mampir di restoran Ikan Bakar Jimbaran.

Seperti namanya, Ikan Bakar Jimbaran menyajikan menu seafood dengan racikan bumbu khas Pulau Dewata. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu ikan, seperti king prawn, mahi mahi, kakap jangki, baronang, kakap merah, kerapu karang, bawal laut, tengiri, serta salem. Pilihan sajiannya antara lain adalah dibakar, digoreng, serta diolah menjadi sup.

Ada pula menu nonikan, seperti cumi, kerang hijau, udang, kepiting super, nasi ayam betutu, serta nasi goreng seafood khas Bali.

Di restoran tersebut, Anda dapat menikmati diskon 12,8 persen maksimal Rp12.800 dengan bertransaksi minimal transaksi Rp 100.000 menggunakan Debit BRI dan Kartu Kredit BRI. Promo ini berlangsung hingga 31 Januari 2024.

5. Warung Bu Kris Surabaya

Bagi Anda yang berdomisili di Surabaya, Warung Bu Kris Surabaya dapat menjadi pilihan tempat kulineran akhir tahun. Tempat makan ini dikenal dengan menu penyet dan tiga pilihan sambal yang pedas dan gurih.

Jangan khawatir jika Anda mengajak anak-anak. Sebab, Warung Bu Kris juga menyediakan menu khusus untuk anak-anak.

Warung Bu Kris menyediakan ayam penyet dengan tekstur daging yang lembut dan raza lezat. Pengunjung juga bisa menikmati menu sayur kol goreng yang bisa dicocol dengan sambal ekstrapedas.

Jika tidak menyukai menu dengan cita rasa pedas, Anda dapat memesan menu nonsambal, seperti ayam bakar dan nasi rawon.

Di Warung Bu Kris, Anda bisa mendapatkan diskon 30 persen maksimal Rp 50.000 dari BRI. Caranya, cukup bertransaksi minimal Rp 100.000 menggunakan Debit BRI dan Kartu Kredit BRI. Promo ini berakhir pada 31 Desember 2023.

6. Warung Parikaton Malang

Untuk masyarakat Malang atau kebetulan sedang berwisata di Malang, Warung Parikaton dapat menjadi makan bersama. Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati menu tradisional Jawa sembari menikmati pemandangan sawah yang hijau dan menyejukkan.

Warung Parikaton Malang memiliki berbagai menu, seperti lele goreng dan kuah pedas, mujair goreng dan kuah pedas, gurami goreng dan kuah pedas, ayam goreng, ayam gulai, ayam geprek, sayur asem, sayur bayam, sayur lodeh, aneka mie, serta aneka sambal.

Selain itu, tempat makan itu juga menyediakan minuman tradisional, seperti beras kencur dan kunir asem.

Di sana, Anda bisa mendapatkan diskon Rp 12.800 dengan bertransaksi minimal Rp 250.000 menggunakan Debit BRI, Kartu Kredit BRI, serta QRIS di BRImo. Promo ini berlaku sampai 31 Desember 2023.

BRI menghadirkan promo spesial bertajuk ? Nataru? untuk nasabah. DOK. BRI. BRI menghadirkan promo spesial bertajuk ? Nataru? untuk nasabah.

Selain promo tersebut, nasabah BRI dapat menggunakan promo Nataru untuk bertransaksi di merchant F&B rekanan BRI di berbagai kota lain. Anda dapat mengunduh BRImo dan apply Kartu Kredit BRI supaya transaksi finansial pada akhir tahun lebih lancar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai promo Nataru di berbagai kota lain, Anda bisa mengunjungi laman bbri.id/omni-nataru.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com