Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J Trust Bank Buka Kantor Cabang di Tarakan

Kompas.com - 24/01/2024, 20:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank JTrust Indonesia Tbk hadir di kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kehadiran perseroan diwujudkan melalui Kantor Cabang Tarakan Mulawarman.

Executive Vice President J Trust Bank Agus Syabarrudin menyampaikan, pihaknya melihat tahun 2024 sebagai peluang sekaligus tantangan baru.

"Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian," kata Agus dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: J Trust Bank Andalkan CSR untuk Jalankan Usaha Berkelanjutan

Per September 2023 alias kuartal III 2023, J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 111,34 miliar.

"Katalis dalam peningkatan kinerja kami yaitu dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp 23,60 triliun dari sebelumnya Rp 17,61 triliun atau tumbuh 34,03 persen year-on-year," ungkap Agus.

J Trust Bank juga tetap berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga rasio kredit bermasalah atau NPL pada kuartal III 2023 terus membaik, yaitu berada di level 1,50 persen dan NPL net di 1,10 persen.

Dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank turut meningkat menjadi Rp 29,73 triliun dari Rp 23,57 triliun atau tumbuh sebesar 26,16 persen secara tahunan atau year-on-year pada kuartal III 2023.

Baca juga: J Trust Bank Catat Laba Bersih Rp 111,34 Miliar pada Kuartal III-2023

“J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia Tengah melalui produk serta pelayanan perbankan berstandar Jepang. Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat dan pelaku usaha di kota Tarakan," sebut Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com