Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sucor AM Rilis 4 Produk Reksa Dana, Ditawarkan di Bank Danamon

Kompas.com - 31/01/2024, 21:13 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meneken kerja sama distribusi reksa dana pada Selasa, 30 Januari 2024. Dengan kerja sama tersebut, empat reksa dana baru Sucor AM akan ditawarkan via Bank Danamon.

Keempat reksa dana baru Sucor AM tersebut yakni Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF).

Menurut CEO Sucor Asset Management Jemmy Paul Wawointana, kerja sama dengan Danamon ini dilakukan untuk memberikan pilihan produk reksa dana yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan investor serta kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut.

"Melihat potensi pertumbuhan industri reksa dana pada tahun 2024, serta insight market 2024, kami membuka peluang yang besar bagi masyarakat untuk berinvestasi pada produk reksa dana," kata Jemmy melalui keterangan pers, Rabu (31/1/2024).

Baca juga: Gandeng HSBC, MAMI Luncurkan Reksa Dana Bertema ESG

Consumer Funding & Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya memaparkan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk memperluas pilihan investasi yang dapat membantu para nasabah setia Bank Danamon
memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.

Bank Danamon memilih bermitra dengan Sucor AM karena perusahaan tersebut merupakan salah satu manajer investasi terkemuka di Indonesia yang memiliki produk reksa dana dengan track record kinerja yang baik. Sucor AM juga saat ini memiliki 700.000 lebih nasabah.

"Kami berharap nasabah Danamon bisa mendapatkan pilihan yang semakin variatif dalam berinvestasi guna mendiversifikasi portofolionya, serta siap menghadapi situasi pasar yang dinamis sehingga dapat mewujudkan setiap peluang positif dalam berinvestasi,” ujarnya.

Baca juga: Luncurkan Reksa Dana Indeks, KISI Asset Management Targetkan Dana Kelolaan Rp 100 Miliar

Sebagai informasi, kinerja Bank Danamon per 30 September 2023, mengelola aset konsolidasi sebesar Rp 208 triliun dengan anak usahanya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Dalam hal kepemilikan saham, 92,47 persen saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53 persen lainnya oleh publik.

Sementara untuk Sucor AM, jumlah nasabah (SID) telah bertumbuh 5.700 persen selama 5 tahun terakhir ini. Serta, dana kelolaan juga meningkat 500 persen selama 5 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com