Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Sun Entrepreneur Ajak Anak Muda Buka Bisnis Agen Mandiri Asuransi

Kompas.com - 17/02/2024, 13:00 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sun Life Indonesia resmi meluncurkan program Sun Entrepreneur untuk mengajak anak muda Indonesia menjadi entrepreneur muda di industri asuransi. Dalam program ini, anak muda didorong untuk membangun usaha berupa distribusi keagenan mandiri di industri asuransi jiwa.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge mengatakan, pihaknya merancang Sun Entrepreneur untuk menjawab berbagai keraguan dan hambatan generasi muda dalam berwirausaha di industri asuransi.

"Menjadi entrepreneur dengan membangun usaha berupa distribusi keagenan mandiri di industri asuransi jiwa adalah salah satu peluang bisnis yang rendah risiko dan tidak membutuhkan modal yang besar," kata Shierly melalui keterangannya, Sabtu (17/2/2024).

"Berbisnis lewat distribusi keagenan mandiri itu tidak sekadar menjual produk asuransi saja, tetapi juga memperluas ekspansi bisnis dengan membangun tim keagenan yang dimiliki,” lanjutnya.

Baca juga: Kerap Jadi Pekerjaan Sampingan, Apa Saja Tugas Agen Asuransi?

Dalam Sun Entrepreneur, ada program pelatihan intensif bersama para profesional di industri asuransi mengenai kewirausahaan, kreativitas, dan pengembangan diri selama 6 bulan.

Selanjutnya, peserta dapat menjalankan sistemnya dan dalam kurun 2,5 tahun sampai 3 tahun dapat memiliki bisnis distribusi keagenan mandirinya sendiri.

Dalam program ini juga ada sharing session dengan artis Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sebagai Sun Entrepreneur Ambassador. Ibnu Jamil sendiri saat ini memiliki bisnis Nasi Goreng Jamilos. Sementara Ririn Ekawati memiliki bisnis Eleven Thirty.

Baca juga: AIA Manfaatkan AI untuk Rekrut Agen Asuransi

Minat generasi muda jadi pengusaha

Sebagai informasi, generasi muda Indonesia saat ini dianggap sebagai generasi yang produktif dan progresif serta memiliki minat besar untuk mengejar profesi impian menjadi seorang wirausahawan.

Menurut survei Kolaborasi bahwa 58,3 persen responden yang berada di rentang usia produktif memilih menjadi pengusaha atau pebisnis sebagai profesi untuk memperoleh penghasilan dan penghidupan.

Perubahan konsep entrepreneur menciptakan pergeseran paradigma serta perspektif mengenai cara memperoleh penghasilan dan penghidupan di kalangan anak muda.

Namun, dalam perjalanannya, sebagian besar anak muda masih memiliki pengetahuan dan modal yang minim untuk mengimplementasikan profesi impian tersebut. Untuk itulah program seperti Sun Entrepreneur dicetuskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com