Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Call Center BNI 24 Jam 1500046, Bebas Pulsa?

Kompas.com - 18/02/2024, 20:27 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Call Center BNI menjadi salah satu layanan yang disediakan untuk para nasabah Bank BNI. BNI Call Center yang berlaku saat ini adalah 1500046.

Layanan ini disebut pula dengan call center BNI 24 jam karena bisa diakses nasabah selama 24 jam dalam 7 hari, meski di hari libur nasional sekalipun.

Mengutip laman resmi BNI, Call Center BNI bisa digunakan para nasabah guna mendapatkan informasi produk perbankan, transaksi keuangan, informasi kredit, keluhan, hingga kritik.

Layanan BNI Call Canter 1500046 juga dilengkapi dengan fitur Interactive Voice Response (IVR) maupun langsung ke petugas BNI Call Officer, Layanan Sosial Media dan Layanan Digital.

Baca juga: Biznet Call Center, Cara Lapor Saat Internet Gangguan

Nasabah pun bisa menghubungi BNI Call Center tanpa harus menambahkan kode area. Artinya, nomor tujuan 1500046 bisa diakses dari mana saja di seluruh Indonesia tanpa kode telepon.

Untuk nasabah Bank BNI yang berada di luar negeri, bisa menghubungi layanan Call Center BNI 24 jam di nomor +62-21-30500046.

Call center BNI gratis pulsa?

Nah yang harus dipahami, BNI Call Center tidak gratis atau bebas pulsa. Untuk biaya Call Center BNI 24 jam berbeda-beda karena disesuaikan dengan tarif masing-masing operator telepon.

Bagi Anda yang hendak menghubungi Call Center BNI namun enggan dikenai biaya pulsa, bisa mencoba kanal lainnya, misanya dengan menghubungi WhatsApp Business BNI melalui nomor 08115881946.

Kendati begitu, layanan tersebut tidak interaktif atau satu arah dari BNI saja. Melalui akun WhatsApp Business tersebut, nasabah akan mendapatkan informasi mengenai:

  • Edukasi terkait layanan dan produk BNI
  • Informasi program BNI
  • Notifikasi Transaksi
  • Penawaran Kartu Kredit BNI
  • Informasi tagihan corporate card.

Baca juga: Call Center LinkAja Bebas Pulsa Gratis, Catat Nih

Adapun layanan Call Center BNI lainnya yang dapat dihubungi nasabah secara gratis yakni:

  • Email bnicall@bni.co.id
  • Instagram @bni46
  • Twitter @BNI, @BNICustomerCare
  • Facebook BNI

Kekurangan BNI Call Center melalui media sosial adalah nasabah tak bisa langsung mendapatkan respon, berbeda dengan layanan BNI Call Canter 1500046, di mana nasabah bisa bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari operator.

Call center BNI atau BNI call center saat ini adalah 1500046.Muhammad Idris/Money.kompas.com Call center BNI atau BNI call center saat ini adalah 1500046.

Seputar call center

Call center adalah pusat layanan pelanggan yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan atau organisasi dengan para pelanggannya melalui panggilan telepon.

Tujuan dari call center adalah untuk memberikan layanan pelanggan yang efisien, membantu dalam menyelesaikan masalah atau pertanyaan pelanggan, serta memberikan informasi yang diperlukan.

Biasanya, call center dilengkapi dengan personel yang terlatih untuk merespons pertanyaan, keluhan, atau permintaan bantuan dari pelanggan.

Mereka juga dapat melakukan fungsi lain seperti pemesanan, pengaturan jadwal, atau memberikan informasi produk dan layanan.

Call center dapat ditemukan di berbagai industri, termasuk perbankan, layanan telekomunikasi, pelayanan kesehatan, perhotelan, dan banyak lagi.

Salah satu fungsi utamanya adalah memastikan kepuasan pelanggan dan memelihara hubungan yang baik antara perusahaan dan pelanggannya.

Baca juga: Call Center LinkAja 24 Jam, Gratis Tanpa Pulsa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com