Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

BRI Insurance Bayar Klaim Asuransi ke Nasabah UMKM atas Kebakaran di Samonu Sulbar

Kompas.com - 25/02/2024, 16:24 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance (BRINS) melakukan pembayaran klaim kebakaran atas bangunan toko grosir yang terjadi di lingkungan Samonu Kecematan Baras Kabupaten Mamuju Utara, Pasangkayu, Sulawesi Barat, Kamis (22/2/2024).

Adapun jumlah pembayaran klaim sebesar Rp 885.399.962 diserahkandan secara simbolis oleh pimpinan Representative Office BRINS MRO Pare-Pare Yulia Asniar kepada tertanggung atas nama Muhammad Zainudin yang juga merupakan nasabah BRI Cabang Mamuju.

Sebagai informasi, pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance merupakan tindak lanjut atas laporan klaim pada musibah kebakaran Toko Grosir Al-Mubarok yang terjadi pada 26 September 2023.

“Asuransi dari BRI Insurance ini sangat membantu pasca-kebakaran. Dengan pembayaran klaim ini, saya dapat memulai kembali usaha saya. Saya juga merasa sangat terbantu dan tenang. Apalagi, prosesnya relatif mudah dan cepat,” ujar Zainudin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (25/2/2024).

Zainudin menyampaikan terima kasih kepada BRI dan BRI Insurance yang telah membantu melakukan proses pembayaran klaim asuransi kerugiannya dan berharap ke depannya, BRI Insurance dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah.

Melalui konfirmasi, Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyampaikan keprihatinan kepada nasabah yang terkena musibah kebakaran.

"Saya berharap, dengan adanya pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban tertanggung untuk membuka kembali usahanya serta menjadi modal kepercayaan bagi masyarakat atas komitmen dari BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah," ujar Budi.

Selain itu, Budi juga mengatakan bahwa BRI Insurance akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depan.

Pemahaman atas pentingnya berasuransi dan cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap aset dan diri sejak dini.

Saat ini, BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal, yaitu BRINS ASRI.

Sementara untuk asuransi kendaraan, BRINS OTO dan asuransi kecelakaan diri BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized), baik periode maupun nilai pertanggungannya.

Tak kalah penting, BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi terjangkau, mulai dari Rp 40.000 – Rp 50.000 per tahun dengan manfaat santunan Rp 5 juta – Rp 15 juta. Di antaranya, asuransi mikro kerusakan tempat usaha, rumahku, motorku, dan proteksiku.

Merespons perilaku konsumen di era digital, aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian dengan berbagai pilihan asuransi kerugian dan fitur lain, di antaranya pengajuan dan monitor proses klaim (claim tracking), informasi bengkel rekanan dan layanan lainnya.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam berasuransi dan menjadi komitmen BRI Insurance sebagai mitra yang andal dan tepercaya untuk solusi perlindungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com