Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebolan Google Elvira Jakub Ditunjuk sebagai CEO dentsu Indonesia

Kompas.com - 05/03/2024, 14:13 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan advertising agency kenamaan, dentsu, menunjuk Elvira Jakub sebagai Chief Executive Officer (CEO) dentsu Indonesia. 

Dengan penunjukan tersebut, Elvira kini bertanggung jawab memberi pelaporan bisnis dentsu di Tanah Air kepada CEO dentsu Asia Tenggara Sanjay Bhasin.

Untuk diketahui, Elvira merupakan veteran transformasi pemasaran dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di Indonesia. 

Ia bergabung dengan dentsu setelah sebelumnya berprofesi di Google  dengan jabatan sebagai Head of Industry membantu bisnis-bisnis tradisional di bidang otomotif, teknologi, dan telekomunikasi, dapat berkembang selama dan pascapandemi melalui transformasi inovatif.

Baca juga: Dentsu Creative Indonesia Sabet Penghargaan Kreatif di Citra Pariwara

Sanjay mengatakan, pihaknya telah menemukan Elvira sebagai sosok pemimpin transformatif pemasaran yang berpengalaman dengan pengetahuan kental tentang pasar Indonesia.

“Elvira merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan lintasan pertumbuhan dentsu Indonesia di tengah era pertumbuhan ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pasar ini,” ujar Sanjay kepada Kompas.com saat ditemui di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Sanjay melanjutkan, penunjukan Elvira datang pada waktu yang tepat saat pihaknya tengah berupaya meningkatkan evolusi bisnis dentsu di Asia Tenggara.

“Upaya tersebut untuk memanfaatkan lebih banyak sinergi bagi klien dan orang-orang kami di seluruh klaster,” jelasnya.

Baca juga: Dentsu Indonesia Dinobatkan sebagai Agency of the Year di Citra Pariwara 2022

Adapun Elvira mengambil alih tongkat estafet dari Prakash Kamdar yang telah memimpin bisnis jaringan di Indonesia sejak Februari 2022. 

Kini, Prakash menjabat sebagai CEO, Clients, and Solutions dentsu Asia Tenggara. Ia pun fokus pada percepatan portofolio klien dentsu di seluruh klaster Asia Tenggara. Pada waktu sama, Prakash berperan sebagai CEO dentsu Singapura.

Di bawah kepemimpinan Prakash, lanjut Sanjay, dentsu Indonesia telah memberikan pertumbuhan terintegrasi terbesarnya hingga saat ini. 

“Prakash) mengambil pendekatan visioner yang sama dalam memperluas pengalaman klien kami di Asia Tenggara, di mana dia akan terus memiliki hubungan yang dengan klien-klien kami di Indonesia," tambah Sanjay.

Baca juga: Lulusan Unesa Ini Sukses Bangun Bisnis Periklanan Selama 30 Tahun

Pada 2023, dentsu juga telah mengumumkan pembentukan klaster Asia Tenggara, pasar yang berkembang pesat bagi jaringan tersebut di APAC. 

Adapun Dentsu Asia Tenggara mencakup pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

CEO dentsu Asia Tenggara Sanjay Bhasin mengatakan, pihaknya telah menemukan Elvira sebagai sosok pemimpin transformatif pemasaran yang berpengalaman dengan pengetahuan kental tentang pasar Indonesia. Elvira diyakini mampu memimpin bisnis dentsu Indonesia.Dok. KOMPAS.com/Yakob Arfin CEO dentsu Asia Tenggara Sanjay Bhasin mengatakan, pihaknya telah menemukan Elvira sebagai sosok pemimpin transformatif pemasaran yang berpengalaman dengan pengetahuan kental tentang pasar Indonesia. Elvira diyakini mampu memimpin bisnis dentsu Indonesia.

Pasar Indonesia kian melaju

CEO dentsu Indonesia Elvira Jakub mengatakan, perkembangan pasar Indonesia saat ini melaju pesat. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com