Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Jaga Inflasi Pangan, Sampoerna Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah

Kompas.com - 10/03/2024, 13:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT HM Sampoerna Tbk berpartisipasi pada Program Sembako Murah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/3/2024) lalu.

Program pangan bersubsidi ini bertujuan membantu warga DKI Jakarta untuk memenuhi kebutuhan pokok, khususnya jelang bulan Ramadhan.

Sampoerna melalui payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia, menyediakan 1.000 paket sembako murah bagi warga DKI Jakarta.

Baca juga: Jelang Ramadhan, KPPU “Pelototi” Kenaikan Harga Sembako

Ilustrasi beras. SHUTTERSTOCK/JADED ART Ilustrasi beras.

Program yang digelar di Balai Kota menyediakan 3.000 paket yang dapat ditebus oleh ASN dan PJLP seharga Rp100.000 hingga Rp150.000.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan sejumlah komoditas pangan lainnya yang dapat ditebus dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Adapun, paket sembako murah yang disediakan berisi beras 5 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, dan tepung terigu 1 kilogram per paket. Terdapat juga paket dengan tambahan daging beku.

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan, dukungan Sampoerna terhadap Program Sembako Murah sejalan dengan falsafah Tiga Tangan perusahaan, yang salah satunya bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas.

Baca juga: Daftar Paket Usaha Franchise Sembako: Lotte Grosir, Indogrosir, dan Indomaret

“Hal ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk terus berkontribusi dalam membantu masyarakat Indonesia, terutama warga DKI Jakarta yang membutuhkan akses terhadap kebutuhan pokok,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (10/3/2024).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Program Sembako Murah di DKI Jakarta telah digelar sejak 7 Januari 2024. Pemprov DKI Jakarta telah turun ke kelurahan-kelurahan untuk menyalurkan sembako murah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com